Reni Utami, 1013053075 (2014) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE PAIR CHECK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV B SD NEGERI 06 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (284Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (260Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (350Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik, yakni 11 siswa(35,48%) tuntas dan 20 siswa(64,52%)belum tuntas dari KKM 66. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui model cooperative learning tipe pair check pada pembelajaran tematik. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK),yang terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan(acting), observasi (observating), dan refleksi (reflecting), dilaksanakan 3 siklus setiap siklusnya terdiri 3 pertemuan. Alat pengumpul data berupa lembar untuk aktivitas siswa dan kinerja guru, tes hasil belajar. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil menunjukkan ada peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada setiap siklusnya. Rata-rata aktivitas siswa siklus I yaitu 55,87, siklus II 66,77 dan siklus III 80,84. Ketuntasan hasil belajar siswa terdiri dari tiga aspek yaitu afektif, kognitif, dan psikomotor. Nilai rata-rata afektif siswa siklus I sebesar 57,11 Siklus II sebesar 67,77 dan siklus III 82,68. Presentase ketuntasan hasil belajar kognitif siswa siklus I sebesar 52,68%, siklus II sebesar 72,03% dan siklus III 84,94. Ratarata psikomotor siswa siklus I sebesar 56,98, siklus II sebesar 67,02, dan siklus III sebesar 82,21. Kata kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, Tipe Pair Check.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 141677 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Sep 2014 02:00 |
Terakhir diubah: | 28 Oct 2015 01:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3497 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |