ANALISIS ABNORMAL RETURN SAHAM, AKTIVITAS VOLUME PERDAGANGAN, DAN BID ASK SPREAD SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT (Event Study pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia yang Melakukan Stock Split Periode 2012-2016)

NINDA PANGASTUTI, 1411031094 (2018) ANALISIS ABNORMAL RETURN SAHAM, AKTIVITAS VOLUME PERDAGANGAN, DAN BID ASK SPREAD SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT (Event Study pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia yang Melakukan Stock Split Periode 2012-2016). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img] FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb)
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2632Kb)
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2633Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan yang signifikan abnormal return saham, aktivitas volume perdagangan, dan bid ask spread sebelum dan sesudah pengumuman stock split. Penelitian ini menggunakan data sekunder, populasinya yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yang menghasilkan total perusahaan sampel sebanyak 22 perusahaan. Metode penelitian telah dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dimana hasilnya dapat diperoleh dengan menghitung data sekunder yang berhubungan dengan penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah uji normalitas data menggunakan One Sample Kolmogorov Smirnov Test, dan menggunakan uji beda dua rata-rata (paired sample t-test) dan uji tambahan one sample t-test untuk menguji hipotesis, dengan periode pengamatan (event window) selama 11 hari yaitu t-5 (5 hari sebelum stock split) dan t+5 (5 hari sesudah stock split). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji paired sample t-test menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan abnormal return saham dan aktivitas volume perdagangan saham sebelum dan sesudah stock split. Sementara hipotesis ketiga menunjukkan tidak terdapat perbedaan bid ask spread sebelum dan sesudah stock split. Kata kunci : Stock Split, Abnormal Return, Aktivitas Volume Perdagangan, dan Bid Ask Spread.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HF Commerce > HF5601 Accounting
> HG Finance
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 188472968 . Digilib
Date Deposited: 22 Oct 2018 03:37
Terakhir diubah: 22 Oct 2018 03:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/37187

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir