PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN MEDIA MAZE ANGKA TERHADAP PERKEMBANGAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN

SITI FATMAINI, 1413054050 (2018) PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN MEDIA MAZE ANGKA TERHADAP PERKEMBANGAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 5-6 TAHUN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img] File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (74Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1224Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1225Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah belum berkembangnya kemampuan mengenal lambang bilangan anak usia 5-6 tahun di PAUD Kecamatan Penengahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas bermain media maze angka terhadap kemampuan mengenal lambang bilangan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan eksperimen. Penelitian ini menggunakan desain penelitian simple randomized design. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Multiple Stage Random Sampling. Jumlah sampel penelitian ialah 63 anak, terdiri dari 31 anak pada kelas eksperimen dan 32 anak pada kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi. Analisis data dalam penelitian menggunakan rumus regresi linier untuk mengetahui pengaruh aktivitas bermain media maze angka dan uji-t untuk melihat perbedaan kemampuan mengenal lambang bilangan. Hasil penelitian menunjukan ada perbedaan perkembangan mengenal lambang bilangan pada anak yang diberikan dan tidak diberikan perlakuan aktivitas bermain media maze angka. Hasil ini menunjukan bahwa media maze angka memberikan pengaruh terhadap perkembangan kemampuan mengenal lambang bilangan. Kata Kunci : Aktivitas, Media Maze, dan lambang bilangan. abstract The problem of this research was the lack of recognizing number symbol skills in range 5-6 years age in ivana early childhood school. His study aimed to know the effect of maze number media activity to recognized number symbol skills. The research was quantitative research used an experimental approach. The research design was conducted with simple random design and the sampling technique was multiple stage random sampling. The research subject were 63 early childhood with division in 31 early childhood as a experiment class and 32 early childhood as control class. Data was collected by using observation and simple linear regression test to know the influence of maze number media activity and t-test to see the difference of recognize number symbolik skills. The result showed that there was significant difference of between experiment class and control class, it means maze number has some effect to recognized number symbol skills. Keyword : activity, maze media, and number symbol.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 188993193 . Digilib
Date Deposited: 22 Oct 2018 08:03
Terakhir diubah: 22 Oct 2018 08:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/37253

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir