Analisis Desain Dan Harga Serta Pngaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza (Studi Pada Showroom Mobil HSB Motor Di Bandar Lampung)

Satrio Pinangkis, 1421011033 (2018) Analisis Desain Dan Harga Serta Pngaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza (Studi Pada Showroom Mobil HSB Motor Di Bandar Lampung). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (73Kb)
[img] Text
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2159Kb)
[img] Text
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3316Kb)

Abstrak

ABSTRAK Analisis Desain Dan Harga Serta Pngaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza (Studi Pada Showroom Mobil HSB Motor Di Bandar Lampung) Oleh Satrio Pinangkis Perubahan kondisi perekonomian ke arah yang lebih baik memberikan pengaruh positif bagi pasar otomotif di Indonesia. Produk kendaraan, salah satunya yaitu mobil yang berkualitas dengan harga bersaing merupakan kunci utama dalam memenangkan persaingan, yang pada akhirnya akan dapat memberikan nilai kepuasan yang lebih tinggi kepada pelanggan. Kedua faktor tersebut sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil yang ditawarkan oleh perusahaan – perusahaan otomotif di Bandar Lampung, salah satunya yaitu Showroom Mobil HSB Motor Bandar Lampung. Showroom Mobil HSB Motor Bandar Lampung merupakan salah satu showroom mobil di Bandar Lampung yang bergerak di bidang jual – beli mobil baru dan bekas. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa perbandingan tingkat pengaruh faktor desain dan harga mobil Toyota Avanza terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Showroom Mobil HSB Motor Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Data yang digunakan didalam penelitian ini didapat dari kuisioner yang dibagikan kepada pembeli mobil Toyota Avanza di Showroom Mobil HSB Motor Bandar Lampung. Hasil yang didapat dari penelitian ini ialah desain dan harga sama – sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Showroom Mobil HSB Motor Bandar Lampung, tetapi variabel desain memiliki pengaruh yang lebih kuat dibandingkan variabel harga. Implikasi dari penelitian ini ialah showroom mobil HSB Bandar Lampung disarankan untuk menyediakan jasa desain custom sesuai selera pembeli untuk tiap pembelian Toyota Avanza, demi meningkatkan penjualan Toyota Avanza di showroom mobil HSB Bandar Lampung. Disarankan kepada Showroom mobil HSB Bandar Lampung untuk memberikan penawaran dan potongan harga yang lebih cocok agar pemebli merasa benar – benar tertarik untuk memutuskan membeli mobil Toyota Avanza di Showroom mobil HSB Bandar Lampung. Disarankan kepada showroom mobil HSB Motor Bandar Lampung memberikan pelatihan selling skill kepada para penjualnya, kemudian mengelola cara pembayaran yang lebih mudah dipahami oleh para pembeli sehingga para pembeli tertarik untuk membeli mobil Toyota Avanza lebih dari satu unit. Kata Kunci : Desain, Harga, Keputusan Pembelian ABSTRACT Design And Price Analysis And Its Influence On The Purchase Decision Of Toyota Avanza Cars (Study On HSB Motor Car Showroom In Bandar Lampung) By Satrio Pinangkis Changes in economic conditions to a better direction provide a positive impact for the automotive market in Indonesia. Vehicle products, one of which is a quality car with competitive prices is the key to winning the competition, which will ultimately be able to provide a higher value of satisfaction to customers. Both factors are very influential on car purchase decisions offered by automotive companies in Bandar Lampung, one of which is Showroom Mobil HSB Motor Bandar Lampung. Showroom Mobil HSB Motor Bandar Lampung is one of the car showroom in Bandar Lampung which is engaged in buying and selling new and used cars. The purpose of this study is to analyze the comparison of the level of influence of design factors and the price of Toyota Avanza car to the purchase decision of the Toyota Avanza car at the HSB Motor Car Showroom Bandar Lampung. This research was conducted using quantitative approach and analyzed using multiple linear regression. The data used in this study were obtained from questionnaires distributed to Toyota Avanza car buyers at the HSB Motor Car Showroom in Bandar Lampung. The results obtained from this study are design and price have a significant influence on the buying decision of Toyota Avanza car at the HSB Motor Car Showroom of Bandar Lampung, but the design variables have stronger influence than the price variable. The implication of this research is car showroom HSB Bandar Lampung advised to provide custom design services according to buyer's taste for every purchase of Toyota Avanza, in order to increase sales of Toyota Avanza in car showroom HSB Bandar Lampung. It is advisable to the Bandar Lampung HSB car showroom to provide more suitable offerings and discounts to make the buyer feel really interested in deciding to buy a Toyota Avanza car at the Bandar Lampung HSB car showroom. It is suggested to car showroom HSB Motor Bandar Lampung provide sales skill training to the seller, then manage the payment method more easily understood by the buyer so that the buyer is interested to buy Toyota Avanza more than one unit. Keywords: Design, Price, Purchase Decision

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 188536984 . Digilib
Date Deposited: 23 Nov 2018 07:35
Last Modified: 23 Nov 2018 07:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/37325

Actions (login required)

View Item View Item