RIRI AFRILIA, 1013053117 (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS IV A SDN 1 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (630Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (542Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (244Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (667Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV A SDN 1 Metro Barat yang diketahui dari hasil telaah dokumen dan observasi. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran problem posing. Metode Penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan dua siklus. Masing-masing siklus terdiri dari empat tahap, yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi untuk data aktivitas, hasil belajar afektif dan hasil belajar psikomotor. Sedangkan hasil belajar kognitif dikumpulkan dengan tes evaluasi setiap hari dan tes formatif dilaksanakan setiap akhir siklus. Selanjutnya data dianalisis dengan cara analisis kulitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran problem posing dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal tersebut dapat dilihat berdasarkan keaktifan klasikal siswa siklus I dengan persentase jumlah siswa aktif 59,09% (cukup aktif) pada siklus II meningkat 22,73% sehingga menjadi 81,82% (aktif). Hasil belajar Afektif siklus I dengan persentase 63,64% (tinggi) pada siklus II meningkat 13,63% sehingga menjadi persentase 77,27% (tinggi). Hasil belajar psikomotor siklus I dengan persentase 68,18% (tinggi) pada siklus II meningkat 13,64% sehingga menjadi 81,82% (sangat tinggi). Hasil belajar kognitif siklus I dengan persentase 63,64% (tinggi) pada siklus II meningkat 13,63% sehingga menjadi 77,27% (tinggi). Kata kunci: Problem Posing, Aktivitas, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 04:10 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3966 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |