Aryati, Rosmedi (2011) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR KIMIA MELALUI PEMBELAJARAN TEAM TEACHING DAN EKSPOSITORI DENGAN MOTIVASI YANG BERBEDA PADA SISWA KELAS X SMAN 1 SUMBERJAYA. Universitas Lampung.
|
File PDF
Rosmedi Aryati_Cover.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rosmedi Aryati_ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rosmedi Aryati_PERSETUJUAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rosmedi Aryati_KATA PENGANTAR.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rosmedi Aryati_BAB I.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rosmedi Aryati_Bab II.pdf Download (309Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rosmedi Aryati_BAB III.pdf Download (303Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rosmedi Aryati_Bab IV.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rosmedi Aryati_Bab V.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Rosmedi Aryati_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) interaksi antara pembelajaran dengan motivasi belajar terhadap prestasi belajar, 2) perbedaan prestasi belajar kimia antara siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran team teaching dan ekspositori, 3) perbedaan prestasi belajar kimia siswa yang mempunyai motivasi rendah dan dibelajarkan menggunakan pembelajaran team teaching dan ekspositori, 4) perbedaan prestasi belajar kimia siswa yang mempunyai motivasi tinggi dan dibelajarkan menggunakan pembelajaran team teaching dan ekspositori. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasy eksperimen. Penelitian dilakukan terhadap 60 siswa kelas X SMAN 1 Sumberjaya Lampung Barat. Teknik pengumpulan data hasil belajar dengan menggunakan tes dan angket. Analisis data menggunakan uji Bartlet (uji t). Hasil penelitan menunjukkan bahwa: 1) ada interaksi antara pembelajaran dengan motivasi belajar terhadap prestasi belajar, besarnya nilai F hitung 16,100 dan F tabel 4,012; 2) prestasi belajar kimia antara siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran team teaching lebih tinggi daripada prestasi belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran ekspositori, besarnya nilai t hitung 2,348 dan t tabel 2,001; 3) prestasi belajar kimia siswa yang mempunyai motivasi rendah dan dibelajarkan menggunakan pembelajaran team teaching lebih tinggi daripada yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran ekspositori, besarnya nilai t hitung 5,00 dan t tabel 2,048; 4) perbedaan prestasi belajar kimia siswa yang mempunyai motivasi tinggi dan dibelajarkan menggunakan pembelajaran team teaching lebih tinggi daripada siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran ekspositori, besarnya nilai t hitung 2,63 dan t tabel 2,048. Kata Kunci: Prestasi Belajar, Motivasi Belajar, Team teaching dan Ekspositori This study aims to determine: 1) the interaction between learning achievement motivation to learn to learn, 2) differences in achievement between students who studied chemistry dibelajarkan using team teaching and expository learning, 3) differences in chemical learning achievements of students who have low motivation and use learning dibelajarkan team teaching and expository, 4) differences in chemical learning achievements of students who have high motivation and dibelajarkan using team teaching and expository learning. The research method used is the method quasy experiment. Research carried out on 60 students in class X SMAN 1 Sumberjaya West Lampung. Data collection techniques are taught using the results of tests and questionnaires. Analysis of test data using Bartlet (t test). Research results indicate that: 1) there is interaction between the learning motivation of learning achievement, the value of F calculated F table 16.100 and 4.012; 2) achievement between students who studied chemistry dibelajarkan using team teaching learning is higher student achievement than the dibelajarkan use expository learning, the value t count 2.348 and 2.001 t table, 3) achievement of students studying chemistry who have low motivation and learning dibelajarkan using team teaching is higher than that dibelajarkan using expository learning, the value t count tables 5.00 and t 2.048; 4) differences in chemical learning achievements of students who have high motivation and learning using team teaching dibelajarkan higher than students who dibelajarkan using expository learning, the value t count tables 2.63 and t 2.048. Keywords: Learning Achievement, Learning Motivation, Team teaching and
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | S.I.Kom. Endah Kurniasari |
Date Deposited: | 15 Jan 2014 07:59 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2014 07:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/400 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |