Andi Prasetya, 1013053036 (2014) PENDEKATAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS IV C SD NEGERI 06 METRO PUSAT TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (444Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (488Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (496Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (314Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (693Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (62Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar siswa kelas IV C SD Negeri 06 Metro Pusat Kota Metro yaitu 74% dari jumlah 31 orang siswa belum mencapai KKM ≥75 yang diketahui dari hasil observasi. Tujuan penelitian adalah meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar siswa melalui penerapan pendekatan problem posing. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data kemampuan pemecahan masalah menggunakan lembar observasi dan data hasil belajar menggunakan lembar tes. Data kemampuan pemecahan masalah dianalisis kualitatif, sedangkan data hasil belajar dianalisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan problem posing dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata kemampuan pemecahan masalah siswa pada siklus I sebesar 69,89 kemudian meningkat pada siklus II menjadi 87,22. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 71,03 meningkat menjadi 81,19 pada siklus II. Persentase ketuntasan belajar pada siklus I yaitu 70,97%, meningkat menjadi 90,32% di siklus II. Kata kunci : problem posing, pemecahan masalah, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 04:09 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4004 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |