ELLYZAR ASFA, 1013069218 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETRAMPILAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR KELAS II SD N 2 PERUMNAS WAY KANDIS BANDAR LAMPUNG TAHUN 2012-2013. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (333Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (212Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi penulis pada siswa kelas II SD N 2 Perumnas Way Kandis, dengan jumlah 30 orang, diperoleh data tentang pembelajaran sebagai berikut :15 orang siswa lancar membaca.15 orang siswa belum lancar membaca. Melihat kondisi ini, peneliti berusaha untuk melaksanakan penelitian guna meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa terutama pada keterampilan membaca. Prosedur penelitian melalui siklus berdaur ulang. Setiap siklusnya terdiri atas (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi, dan (4) refleksi. Data penelitian diperoleh melalui lembar observasi dan tes hasil belajar. Data hasil analisis penilaian aktivitas siswa dan tes hasil belajar siswa sebagai instrumen evaluasi yang telah direfleksikan dapat dilihat bahwa pada siklus aktivitas siswa pada siklus ke-1 sebanyak 60%, dan pada akhir penelitian mengalami kenaikan yaitu sebanyak 100%. Persentase hasil belajar siklus ke-1 yang belum tuntas sebanyak 40% dari 30 siswa dan siklus ke-2 sebanyak 3,4% dari 30 siswa, sedangkan persentase hasil belajar siklus ke-1 yang sudah tuntas sebanyak 60% dari 30 siswa dan siklus ke-2 sebanyak 96,4% dari 30 siswa. Dengan demikian hasil pelaksanaan tindakan siklus ke-2 telah mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada ketrampilan membaca menggunakan media gambar. . Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Prestasi Belajar, Ketrampilan Membaca dan Media Gambar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 04:07 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 04:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4013 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |