Heni. R, 1013109099 (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD UNTUK PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 2 KEDONDONG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (489Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (564Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (253Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (504Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (305Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (53Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan prestasi belajar siswa dengan nilai rata-rata di bawah KKM pada mata pelajaran IPA. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif STAD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Prosedur dilaksanakan melalui dua siklus dimana setiap siklusnya terdiri dari; (1) perencanaan (planning), (2) pelaksanaan (acting), (3) observasi (observing), (4) refleksi (reflecting). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar instrumen aktivitas siswa, lembar instrumen kinerja guru dan lembar soal tes untuk mengukur hasil belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif untuk mengukur aktivitas siswa dan kinerja guru, sedangkan data kuantitatif dugunakan untuk mengukur hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif STAD pada mata pelajaran IPA di kelas V Sekolah Dasar Negeri 02 Kedondong berdampak pada peningkatan aktivitas dan prestasi belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I (69,73%) dengan kategori “Cukup” meningkat sebesar 6,61% pada siklus II menjadi (76,34%) dengan kategori “Baik”. Rata-rata prestasi belajar siswa pada siklus I (48,26) meningkat sebesar 14,78. Kata kunci: Model kooperatif STAD, aktivitas dan hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 104450 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Oct 2014 04:37 |
Terakhir diubah: | 15 Oct 2014 04:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4102 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |