Muhammad Suhendra, 1222011073 (2014) EKSISTENSI LEMBAGA OMBUDSMAN DALAM PENGAWASAN PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI PROVINSI LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (401Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (2957Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
R I W A Y A T H I D U P.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (348Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (314Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (428Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Lembaga Ombudsman sebagai lembaga pengawas penyelenggara pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan merupakan unsur penting dalam upaya menciptakan pemerintahan yang baik, bersih, dan efisien serta sekaligus merupakan implementasi prinsip demokrasi yang perlu ditumbuhkembangkan dan diaplikasikan guna mencegah dan menghapus penyalahgunaan wewenang oleh aparatur penyelenggara negara dan pemerintah di Indonesia dan di Provinsi Lampung pada khususnya. Oleh sebab itu penulis tertarik melakukan penelitian terhadap “Eksistensi Lembaga Ombudsman dalam pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik di Provinsi Lampung”. Permasalahan pada penelitian ini adalah; Bagaimanakah eksistensi lembaga Ombudsman dalam pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik di Provinsi Lampung dan apa sajakah faktor-faktor yang menjadi penghambat kinerja lembaga Ombudsman Perwakilan lampung dalam melaksanakan Tugas, Fungsi, dan wewenangnya terhadap pelayanan publik di Provinsi Lampung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah yuridis normatif dan didukung oleh yuridis empiris. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data yang sudah diolah kemudian disajikan dalam bentuk uraian, kemudian untuk selanjutnya ditarik suatu kesimpulan. Hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa eksistensi lembaga Ombudsman terhadap pengawasan penyelenggaran pelayanan publik di Provinsi Lampung terlihat belum terlaksana secara optimal dalam melaksanakan perannya dan fungsinya sebagai lembaga pengawas eksternal penyelenggaraan pelayanan publik di Provinsi Lampung. Hal ini dapat diketahui dari masih buruknya tingkat kepatuhan para penyelenggara pelayanan publik terhadap peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pelayanan publik di Indonesia. Serta faktor-faktor yang menghambat Ombudsman dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenangnya disebabkan dari kurangnya sumber daya manusia dan begitu luasnya wilayah kerja Ombudsman Perwakilan Provinsi Lampung. Sebagai lembaga baru di Provinsi Lampung Ombudsman perwakilan lebih mengedepankan agar pelaksaaan pelayanan publik di Provinsi Lampung dapat terlaksana dengan baik sehingga hal tersebut menjadi faktor utama Ombudsman sampai saat ini belum melakukan investigasi atas berbagai kasus maladministrasi untuk melakukan langkah-langkah pengeluaran rekomendasi oleh Ombudsman Republik Indonesia. Kata Kunci: Eksistensi, Ombudsman, Pengawasan, Pelayanan Publik.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Magister Hukum S2 |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 14 Oct 2014 02:27 |
Terakhir diubah: | 14 Oct 2014 02:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4116 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |