Rahmania, 1223012016 (2014) PENGARUH KONSEP DIRI, MOTIVASI BERPRESTASI DAN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH TERHADAP KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU SMP DI KECAMATAN TANJUNG RAYA MESUJI. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (266Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (305Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (332Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (319Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (282Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (404Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (486Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (57Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dari penelitian adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh: 1) konsep diri terhadap kompetensi paedagogik guru, 2) motivasi berprestasi terhadap kompetensi paedagogik guru, 3) supervisi akademik kepala sekolah terhadap kompetensi paedagogik guru, serta 4) konsep diri, motivasi berprestasi dan supervisi akademik kepala sekolah secara simultan terhadap kompetensi paedagogik guru SMP di Kecamatan Tanjung Raya Mesuji. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan metode ex post facto. Sampel menggunakan rumus Slovin sebanyak 110 dari 152 guru yang mengajar di SMP di Kecamatan Tanjung Raya Mesuji. Data diperoleh melalui angket dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik korelasional dan regresi baik secara sederhana maupun ganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan korelasi Product Moment dan korelasi ganda, yang sebelumnya telah dilakukan uji normalitas dan homogenitas. Hasil penelitian sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh yang positif antara konsep diri terhadap kompetensi paedagogik guru, mengandung arti bahwa semakin baik konsep diri guru maka semakin baik pula kompetensi paedagogiknya, 2) Terdapat pengaruh yang positif antara motivasi berprestasi terhadap kompetensi paedagogik guru, mengandung arti bahwa semakin baik motivasi berprestasi guru maka semakin baik pula kompetensi paedagogiknya, 3) Terdapat pengaruh yang positif antara supervisi akademik kepala sekolah terhadap kompetensi paedagogik guru, mengandung arti bahwa semakin baik supervisi akademik kepala sekolah maka semakin baik pula kompetensi paedagogik guru, 4) terdapat pengaruh yang positif antara konsep diri, motivasi berprestasi dan supervisi akademik kepala sekolah terhadap kompetensi paedagogik guru, mengandung arti bahwa semakin baik konsep diri dan motivasi berprestasi guru serta persepsi guru mengenai supervisi akademik kepala sekolah maka semakin baik pula kompetensi paedagogiknya. Kata kunci: konsep diri, motivasi berprestasi, supervisi akademik kepala sekolah dan kompetensi paedagogik guru
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 17 Oct 2014 02:18 |
Terakhir diubah: | 17 Oct 2014 02:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4228 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |