Mei Lisa Adha, 1015011012 (2014) ANALISIS PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA LALU LINTAS (Studi Kasus : Jalan Laksamana Yos Sudarso - Pasar Panjang). Fakultas Teknik, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (292Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (545Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (38Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hambatan samping yaitu aktivitas samping jalan yang dapat menimbulkan konflik dan berpengaruh terhadap pergerakan arus lalu lintas serta menurunkan fungsi kinerja jalan. Besarnya hambatan samping sangat berpengaruh terhadap kapasitas ruas jalan dan kecepatan kendaraan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh yang ditimbulkan oleh hambatan samping terhadap kinerja lalu lintas dan menentukan solusi perencanaan untuk memperbaiki kinerja lalu lintas. Penelitian yang dilakukan yaitu berupa survei volume lalu lintas untuk melihat tingkat kepadatan kendaraan, kemudian survei hambatan samping untuk melihat besarnya pengaruh gangguan dan survei kecepatan sesaat baik terganggu dan tak terganggu hambatan samping. Penelitian dilakukan pada 500 meter di ruas jalan pasar Panjang. Perhitungan selanjutnya digunakan dengan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 untuk Jalan Perkotaan. Berdasarkan hasil perhitungan, volume kendaraan tertinggi yaitu sebesar 922 smp/jam dengan derajat kejenuhan 0,73 didapat tingkat pelayanan C dan kecepatan rata-rata terendah 15,2 km/jam. Untuk mengurangi tingkat hambatan samping akibat kendaraan parkir dan berhenti di bahu jalan, maka perlu dilakukan pemasangan rambu larangan berhenti di sepanjang ruas jalan pasar. Kata kunci : hambatan samping, volume lalu lintas, jalan perkotaan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | 222547 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 07:21 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2014 07:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4299 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |