Mei Lisa Adha, 1015011012 (2014) ANALISIS PENGARUH HAMBATAN SAMPING TERHADAP KINERJA LALU LINTAS (Studi Kasus : Jalan Laksamana Yos Sudarso - Pasar Panjang). Fakultas Teknik, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (292Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (545Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (38Kb) | Preview |
Abstrak
Hambatan samping yaitu aktivitas samping jalan yang dapat menimbulkan konflik dan berpengaruh terhadap pergerakan arus lalu lintas serta menurunkan fungsi kinerja jalan. Besarnya hambatan samping sangat berpengaruh terhadap kapasitas ruas jalan dan kecepatan kendaraan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh yang ditimbulkan oleh hambatan samping terhadap kinerja lalu lintas dan menentukan solusi perencanaan untuk memperbaiki kinerja lalu lintas. Penelitian yang dilakukan yaitu berupa survei volume lalu lintas untuk melihat tingkat kepadatan kendaraan, kemudian survei hambatan samping untuk melihat besarnya pengaruh gangguan dan survei kecepatan sesaat baik terganggu dan tak terganggu hambatan samping. Penelitian dilakukan pada 500 meter di ruas jalan pasar Panjang. Perhitungan selanjutnya digunakan dengan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 untuk Jalan Perkotaan. Berdasarkan hasil perhitungan, volume kendaraan tertinggi yaitu sebesar 922 smp/jam dengan derajat kejenuhan 0,73 didapat tingkat pelayanan C dan kecepatan rata-rata terendah 15,2 km/jam. Untuk mengurangi tingkat hambatan samping akibat kendaraan parkir dan berhenti di bahu jalan, maka perlu dilakukan pemasangan rambu larangan berhenti di sepanjang ruas jalan pasar. Kata kunci : hambatan samping, volume lalu lintas, jalan perkotaan
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | A General Works = Karya Karya Umum |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Depositing User: | 222547 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 07:21 |
Last Modified: | 20 Oct 2014 07:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4299 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |