PENGARUH VARIASI TEMPERATUR PEMADATAN TERHADAP NILAI STABILITAS MARSHALL PADA LASTON (AC-WC)

serli Carlina, 0915011131 (2014) PENGARUH VARIASI TEMPERATUR PEMADATAN TERHADAP NILAI STABILITAS MARSHALL PADA LASTON (AC-WC). Fakultas Teknik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1175Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab V.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (27Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Peningkatan jumlah lalu-lintas sebagai moda angkutan transportasi harus dilayani dan didukung oleh prasarana jalan yang berkualitas sehingga lalu-lintas yang melewati jalan tersebut merasa aman dan nyaman. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variasi temperatur pemadatan terhadap nilai stabilitas marshall pada campuran Asphalt Concrete-Wearing Course (AC-WC) dengan gradasi kasar pada batas atas dan batas tengah mengacu pada Spesifikasi Bina Marga 2010. Berdasarkan hasil percobaan nilai kadar aspal optimum yang digunakan untuk batas atas yaitu kadar aspal 6,65% dan batas tengah 6,45%, setelah itu dilakukan pemadatan dengan variasi suhu 100oC, 115oC, 130oC, 145oC dan 160oC. Dari hasil analisis diperoleh bahwa batas atas dan batas tengah yang memenuhi spesifikasi pada suhu pemadatan 145oC dan 160oC, dikarenakan nilai stabilitas, VMA, VIM, flow, VFA, dan MQ telah memenuhi standar. Pada suhu 100oC, 115oC dan 130oC tidak memenuhi spesifikasi, hal ini dikarenakan nilai MQ mengikuti kondisi dari nilai stabilitas dan flow dan nilai VIM, semakin meningkatnya suhu pemadatan nilai VIM semakin turun karena pada saat pencetakan benda uji, aspal yang panas lebih mudah menyelimuti agregat sedangkan bila suhu pemadatan rendah aspal sulit menyelimuti agregat sehingga aspal dan agregat tidak menyampur secara homogen. Kata kunci: Temperatur/suhu, Asphalt Concrete-Wearing Course (AC-WC), Parameter Marshall, Spesifikasi Bina Marga 2010

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 222547 . Digilib
Date Deposited: 20 Oct 2014 07:21
Terakhir diubah: 20 Oct 2014 07:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4305

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir