serli Carlina, 0915011131 (2014) PENGARUH VARIASI TEMPERATUR PEMADATAN TERHADAP NILAI STABILITAS MARSHALL PADA LASTON (AC-WC). Fakultas Teknik, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1175Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (27Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Peningkatan jumlah lalu-lintas sebagai moda angkutan transportasi harus dilayani dan didukung oleh prasarana jalan yang berkualitas sehingga lalu-lintas yang melewati jalan tersebut merasa aman dan nyaman. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variasi temperatur pemadatan terhadap nilai stabilitas marshall pada campuran Asphalt Concrete-Wearing Course (AC-WC) dengan gradasi kasar pada batas atas dan batas tengah mengacu pada Spesifikasi Bina Marga 2010. Berdasarkan hasil percobaan nilai kadar aspal optimum yang digunakan untuk batas atas yaitu kadar aspal 6,65% dan batas tengah 6,45%, setelah itu dilakukan pemadatan dengan variasi suhu 100oC, 115oC, 130oC, 145oC dan 160oC. Dari hasil analisis diperoleh bahwa batas atas dan batas tengah yang memenuhi spesifikasi pada suhu pemadatan 145oC dan 160oC, dikarenakan nilai stabilitas, VMA, VIM, flow, VFA, dan MQ telah memenuhi standar. Pada suhu 100oC, 115oC dan 130oC tidak memenuhi spesifikasi, hal ini dikarenakan nilai MQ mengikuti kondisi dari nilai stabilitas dan flow dan nilai VIM, semakin meningkatnya suhu pemadatan nilai VIM semakin turun karena pada saat pencetakan benda uji, aspal yang panas lebih mudah menyelimuti agregat sedangkan bila suhu pemadatan rendah aspal sulit menyelimuti agregat sehingga aspal dan agregat tidak menyampur secara homogen. Kata kunci: Temperatur/suhu, Asphalt Concrete-Wearing Course (AC-WC), Parameter Marshall, Spesifikasi Bina Marga 2010
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | 222547 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 07:21 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2014 07:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4305 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |