AYU SILVIA FEBRIANI, 1013053042 (2014) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD NEGERI 4 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (257Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (405Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (647Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (784Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi hasil observasi yang menunjukkan rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 4 Metro Timur. Ketuntasan hasil belajar siswa hanya mencapai 53,57% dengan kategori sedang. Tujuan penelitian adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model Cooperative Learning tipe Talking Stick. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus dan pada setiap siklusnya dari 3 pertemuan Prosedur penelitian yang terdiri tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Data penelitian diperoleh melalui observasi dan tes formatif. Data dianalisis dengan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Cooperative Learning tipe Talking Stick dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata aktivitas siswa pada siklus I sebesar 73,49 kategori aktif kemudian meningkat sebesar 8,33 menjadi 81,82 kategori sangat aktif pada siklus II. Rata-rata hasil belajar kognitif siswa pada siklus I yaitu 66,43 (64,29%) kategori baik meningkat sebesar 12,67 menjadi 79,10 (85,71%) kategori baik pada siklus II. Sementara itu rata-rata hasil belajar siswa pada aspek sikap percaya diri pada siklus I adalah 71,25(67,86%) kategori percaya diri dan siklus II menjadi 82,50 (78,57%) kategori sangat percaya diri. Selain itu, nilai rata-rata keterampilan siswa pada siklus I adalah 72,54 (67,86%) kategori terampil dan siklus II adalah 82,74 (82,14%) kategori sangat terampil. Kata kunci : Cooperative Learning tipe Talking Stick, Aktivitas, Hasil.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 425356 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Oct 2014 03:31 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2014 03:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4398 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |