NOVALIA ARISKA, 1013024013 (2014) PROFIL GURU DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN RAJABASA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (290Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (273Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (147Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (615Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Indonesia Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil guru dalam pembelajaran IPA sesuai dengan standar proses, pendekatan saintifik dan pembelajaran konstruktivisme pada kelas III Sekolah Dasar di Rajabasa Bandar Lampung. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling, sehingga sampel yang diperoleh adalah guru kelas III yang mengajar IPA pada SD Negeri yang berjumlah 6 guru. Data diperoleh dari lembar observasi kegiatan pembelajaran dianalisis dan dibandingkan dengan standar proses, pendekatan saintifik, dan pembelajaran konstruktivisme. Data berupa deskripsi tentang pelaksanaan proses pembelajaran yang diperoleh melalui lembar observasi kegiatan pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang dilaksanakan oleh guru-guru kelas III pada SD Negeri di Kecamatan Rajabasa Bandar Lampung adalah kurang sesuai dengan standar proses, pendekatan saintifik dan pembelajaran konstruktivisme. Hal ini karena terdapat 83,4% guru yang melaksanakan pembelajaran kurang sesuai dengan standar proses. Terdapat terdapat 66,7% guru yang melaksanakan pembelajaran kurang sesuai dengan pendekatan saintifik. Terdapat 66,7% guru yang melaksanakan pembelajaran kurang sesuai dengan pembelajaran konstruktivisme. Kata kunci: pembelajaran IPA, pembelajaran konstruktivisme, pendekatan saintifik, profil guru, standar proses
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 21 Oct 2014 03:05 |
Terakhir diubah: | 21 Oct 2014 03:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4417 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |