Deasy Vivta Rini, 1013053044 (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV A SD NEGERI 02 TULUNG BALAK TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (392Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (1091Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (476Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (707Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (313Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (786Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar siswa kelas IV A SD Negeri 02 Tulung Balak Lampung Timur yang diketahui dari hasil observasi. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran AIR. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus, setiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpulan data berupa lembar observasi dan soal-soal tes, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada tiap ranahnya. Hal ini dapat dilihat dari persentase hasil belajar afektif siswa pada siklus I sebesar 52,63% dengan nilai rata-rata 69,01 dalam kategori baik (B-), kemudian pada siklus II meningkat menjadi 68,42% dengan nilai rata-rata 73,23 dalam kategori baik (B), dan meningkat menjadi 78,94% pada siklus III dengan nilai rata-rata 75,87 dalam kategori baik (B+). Persentase hasil belajar kognitif siswa pada siklus I sebesar 63,15% dengan nilai rata-rata 75,78 dengan kategori “baik”, kemudian menjadi 78,94% pada siklus II dengan nilai rata-rata 78,42 dengan kategori “baik”, dan meningkat menjadi 94,73% pada siklus III dengan nilai rata-rata 83,68 dengan kategori “sangat baik”. Persentase hasil belajar psikomotor siswa pada siklus I sebesar 63,15% dengan nilai rata-rata 75,78 dalam kategori terampil (B), kemudian menjadi 73,68% pada siklus II dengan nilai rata-rata 78,94 dalam kategori terampil (B+), dan meningkat menjadi 89,47% pada siklus III dengan nilai rata-rata 83,68 dalam kategori sangat terampil (A). Dengan demikian proses pembelajaran menggunakan model pembelajaran AIR dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata kunci : AIR (Auditory Intellectually Repetition), hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 593355 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Oct 2014 02:48 |
Terakhir diubah: | 24 Oct 2014 02:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4478 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |