DESKRIPSI KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SMP NEGERI DI KECAMATAN MARTAPURA TAHUN AJARAN 2012-2013

Sri Fitriani, 0913034018 (2014) DESKRIPSI KESULITAN GURU DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA SMP NEGERI DI KECAMATAN MARTAPURA TAHUN AJARAN 2012-2013. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (218Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (197Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (122Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Indonesia Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan dalam pembelajaran IPS pada jenjang pendidikan SMP. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru IPS yang mengajar pada SMP Negeri di Kecamatan Martapura yang berjumlah 12 orang guru. Teknik pengumpulan data yaitu teknik kuesioner, teknik observasi, dan teknik dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) sebagian besar guru IPS di Kecamatan Martapura mengalami kesulitan dalam penguasaan materi yang tergabung dalam IPS, kesulitan dalam penguasaan konsep pembelajaran terpadu dan pengembangan pembelajaran terpadu (2) sebagian besar guru IPS kesulitan dalam menggunakan dan memilih media dan sumber belajar yang cocok, (3) sebagian besar guru IPS masih kesulitan dalam menggunakan metode pembelajaran bervariasi, serta kesulitan memilih metode yang sesuai dengan materi (4) sebagian besar guru IPS di Kecamatan Martapura tidak kesulitan dalam membuat RPP. (5) sebagian besar guru IPS di Kecamatan Martapura kesulitan dalam membuat pemetaan pembelajaran tematik.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: 222547 . Digilib
Date Deposited: 23 Oct 2014 02:53
Last Modified: 23 Oct 2014 02:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4515

Actions (login required)

View Item View Item