Joyo Atmo , SUTRIS (2013) PENGGUNAAN MODEL DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) SISWA KELAS VI A SD NEGERI 2 WAY LUNIK KOTA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (214Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (193Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (259Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (139Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (298Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VI A SD Negeri 2 Way Lunik pada pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang masih di bawah KKM adalah yang melatarbelakangi penelitian ini. Untuk mengatasi masalah tersebut model demonstrasi pilih karena dianggap tepat dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VI A SD Negeri 2 Way Lunik. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dua siklus, setiap siklus terdiri empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, tindakan dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik non tes dan tes. Teknik non tes digunakan untuk menilai aktivitas siswa dan kinerja guru melalui lembar observasi sedangkan teknik tes untuk mengetahui ketercapaian hasil belajar siswa menggunakan tes tertulis. Hasil penelitian tindakan kelas ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan model demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Dari rangkaian tindakan yang telah dilaksanakan terjadi peningkatan aktivitas dari siklus I 72.96% menjadi 93.44% pada siklus II. Kinerja guru memperoleh skor 4.16 pada siklus I meningkat menjadi 4.36 pada siklus II. Sedangkan hasil belajar siswa yang mencapai KKM pada siklus I 72.41% menjadi 86.21% pada siklus II. Kata Kunci : Model Demonstrasi, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Hasil belajar bidang studi IPA
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 15 Jan 2014 08:05 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2014 08:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/454 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |