MASAYU OLBA D. A., 1013024045 (2014) PROFIL GURU DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN RAJABASA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (394Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (364Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (272Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (247Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (383Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Indonesia Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil guru dalam pembelajaran IPA pada kelas IV Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Rajabasa Bandar Lampung. Penelitian ini adalah deskriptif sederhana dengan menggunakan teknik Purposive Sampling sehingga sampel yang diperoleh adalah enam guru kelas IV SD Negeri yang mengajar IPA. Jenis data penelitian ini adalah data kualitatif berupa deskripsi proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru yang diperoleh dari lembar observasi kegiatan pembelajaran yang dibandingkan dengan standar proses, pendekatan saintifik, dan konstruktivisme. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang dilaksanakan oleh guru-guru kelas IV SD Negeri se-Kecamatan Rajabasa Bandar Lampung adalah kurang sesuai dengan standar proses, pendekatan saintifik, dan konstruktivisme. Seluruh guru melaksanakan pembelajaran IPA yang kurang sesuai dengan standar proses dengan persentase skor rata-rata sebesar 50%. Seluruh guru melaksanakan pembelajaran IPA yang kurang sesuai dengan pendekatan saintifik dengan persentase skor rata-rata sebesar 33%. Seluruh guru melaksanakan pembelajaran IPA yang kurang sesuai dengan konstruktivisme dengan persentase skor rata-rata sebesar 33%. Kata kunci : konstruktivisme, pembelajaran IPA, pendekatan saintifik, profil guru, standar proses
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 222547 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Oct 2014 06:22 |
Terakhir diubah: | 23 Oct 2014 06:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4569 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |