Astari, 1013022071 (2014) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA TUTORIAL PEMBELAJARAN OPTIK DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (219Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (370Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (351Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (241Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (682Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (287Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (225Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perkembangan Teknologi dan Ilmu Komputer (TIK) dalam pendidikan memberikan kemudahan dalam menyediakan media yang dapat mengatasi keterbatasan dalam proses pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang berbasis TIK adalah multimedia tutorial. Media pembelajaran berbasis multimedia tutorial digunakan dalam proses pembelajaran untuk memperkuat penguasaan konsep peserta didik agar tujuan pembelajaran tercapai dan kegiatan pembelajaran lebih efektif dan efisien. Tahap pengembangan multimedia tutorial mengadaptasi model pengembangan Suyanto dan Sartinem sebagai acuan, yaitu dimulai dari analisis kebutuhan dilanjutkan dengan mengidentifikasi sumber daya untuk memenuhi kebutuhan kemudian mengidentifikasi spesifikasi produk yang diinginkan yang mendasari latar belakang penelitian pengembangan ini. Langkah selanjutnya adalah mengembangkan produk multimedia tutorial dengan pendekatan saintifik yang disertai panduan guru. Setelah produk dikembangkan, produk diuji kelayakannya yang meliputi uji ahli materi dan uji ahli desain. Tahapan selanjutnya adalah uji eksternal pada kelompok kecil dan diperoleh hasil bahwa produk yang dikembangkan dikategorikan menarik dengan skor 3,2 , mudah digunakan dengan skor 3,0, dan bermanfaat dengan skor 3,1, serta multimedia yang dikembangkan efektif digunakan dalam pembelajaran dengan presentase hasil belajar siswa sebesar 80% tuntas KKM.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 090037 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Oct 2014 02:04 |
Terakhir diubah: | 24 Oct 2014 02:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4588 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |