Astari, 1013022071 (2014) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA TUTORIAL PEMBELAJARAN OPTIK DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (219Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (370Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (351Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (241Kb) | Preview |
|
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTO.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
Text
SANWACANA.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (682Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (287Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (225Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak
Perkembangan Teknologi dan Ilmu Komputer (TIK) dalam pendidikan memberikan kemudahan dalam menyediakan media yang dapat mengatasi keterbatasan dalam proses pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang berbasis TIK adalah multimedia tutorial. Media pembelajaran berbasis multimedia tutorial digunakan dalam proses pembelajaran untuk memperkuat penguasaan konsep peserta didik agar tujuan pembelajaran tercapai dan kegiatan pembelajaran lebih efektif dan efisien. Tahap pengembangan multimedia tutorial mengadaptasi model pengembangan Suyanto dan Sartinem sebagai acuan, yaitu dimulai dari analisis kebutuhan dilanjutkan dengan mengidentifikasi sumber daya untuk memenuhi kebutuhan kemudian mengidentifikasi spesifikasi produk yang diinginkan yang mendasari latar belakang penelitian pengembangan ini. Langkah selanjutnya adalah mengembangkan produk multimedia tutorial dengan pendekatan saintifik yang disertai panduan guru. Setelah produk dikembangkan, produk diuji kelayakannya yang meliputi uji ahli materi dan uji ahli desain. Tahapan selanjutnya adalah uji eksternal pada kelompok kecil dan diperoleh hasil bahwa produk yang dikembangkan dikategorikan menarik dengan skor 3,2 , mudah digunakan dengan skor 3,0, dan bermanfaat dengan skor 3,1, serta multimedia yang dikembangkan efektif digunakan dalam pembelajaran dengan presentase hasil belajar siswa sebesar 80% tuntas KKM.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | A General Works = Karya Karya Umum |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | 090037 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Oct 2014 02:04 |
Last Modified: | 24 Oct 2014 02:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4588 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |