Yessi Agustina, 0713033051 (2014) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DALAMMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 TRIMURJO SEMESTER GENAP TAHUN AJAR 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNILA.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (205Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (221Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (327Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (266Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran yang dilakukan disekolah senantiasa masih menerapkan metode pembelajaran yang biasa dan kurang mendorong siswa dalam menerima materi pembelajaran dengan baik sehingga siswa kurang semangat dalam menerima dan mengikuti proses pembelajaran yang berlangsung ini secara langsung berdampak pada hasil belajar siswa. Metode pembelajaran akan dilakukan pembelajaran menyenangkan dengan diterapkannya metode cooperative script yang diharapkan mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hasil belajar kognitif siswa dalam pembelajaran sejarah kelas XI IPS menggunakan metode cooperative script? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Hasil belajar kognitif siswa dalam pembelajaran sejarah kelas XI IPS menggunakan metode cooperatve script di SMA Negeri 1 Trimurjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Trimurjo tahun pelajaran 2013/2014 yang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik random sampling dengan cara pengundian, sehingga kelas XI IPS 2 terpilih sebagai sampel. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalahThe One Shoot Case Study dengan data hasil belajar siswa yang diperoleh melalui posttest pada akhir pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode cooperative script sebagai berikut: hasil belajar kognitif siswa pada pencapaian jenjang kognitif tertinggi adalah pemahaman (C2) rata-ratanya 74,39 masuk pada kategori baik dan hasil belajar kognitif siswa yang paling tinggi adalah kategori nilai 60-69 (cukup) 47,82% diperoleh dari jumlah keseluruhan 23 siswa yang telah diklasifikasikan kedalam 4 kategori sesuai nilainya yaitu memuaskan, baik, cukup, dan kurang cukup. Hasil akhirnya yang tertinggi pada kategori CUKUP dengan jumlah 11 siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 186540 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Oct 2014 07:25 |
Terakhir diubah: | 27 Oct 2014 08:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4675 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |