MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJA SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW SD NEGERI 2 BUKIT GEMURUH WAY TUBA KABUPATEN WAY KANAN

., Mariyun (2013) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJA SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW SD NEGERI 2 BUKIT GEMURUH WAY TUBA KABUPATEN WAY KANAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAM PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (184Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (197Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (124Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (433Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (700Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 2 Bukit Gemuruh, Untuk mengatasi masalah tersebut digunakan model Cooperative Learning Tipe Jigsaw. Penelitian bertujuanmeningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN 2 Bukit GemuruhKecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan kelas yang diterapkan adalah melalui dua siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan panduan observasi dan soal-soal tes. Data yang terkumpul di analisis dengan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian membuktikan terjadi peningkatan aktivitas siswa. Aktivitas siswa pada siklus I adalah 68.37%, siklus II adalah 79,99, terjadi peningkatan sebesar 11,62%. Hasil belajar siklus I adalah 68,96, terjadi peningkata pada siklus II menjadi 92,60. Kata kunci : aktivitas, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 16 Jan 2014 07:14
Terakhir diubah: 16 Jan 2014 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir