ANALISIS PENGETAHUAN DAN SIKAP KONSUMEN DALAM MEMBELI SUSU KEDELAI ECERAN DI BANDAR LAMPUNG

Rizki Ramadhan, 1014023126 (2014) ANALISIS PENGETAHUAN DAN SIKAP KONSUMEN DALAM MEMBELI SUSU KEDELAI ECERAN DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Pertanian, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract-Bahasa Inggris.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover Dalam.pdf

Download (239Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Hlm. Persetujuan.pdf

Download (458Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Hlm. Pengesahan.pdf

Download (451Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Sanwacana.pdf

Download (233Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (400Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (501Kb) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530Kb)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Bahasa Indonesia Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) karakteristik (2) pola dan tahap keputusan pembelian, (3) pengetahuan serta (4) sikap konsumen susu kedelai eceran. Penelitian dilakukan menggunakan metode survei di empat pasar tradisional di empat wilayah Kota Bandar Lampung yaitu Pasar Pasir Gintung (Tanjung Karang Pusat), Pasar Tugu (Tanjung Karang Timur), Pasar Way Halim (Kedaton), Pasar Kangkung (Teluk Betung Selatan). Sampel penelitian ini terdiri dari 100 orang. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara dengan responden menggunakan kuesioner dan dianalisis secara deskriptif dan analisis Model Sikap Multiatribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan (1) karakteristik konsumen susu kedelai eceran adalah laki-laki dan perempuan dengan rentang usia 21-60 tahun. Sebagian besar pendidikan terakhir konsumen adalah lulusan SMA (59 %). Pekerjaan konsumen terbanyak adalah sebagai Ibu rumah tangga (56 %). Sebagian besar (30 %) konsumen memiliki tingkat pendapatan keluarga sebesar Rp2.000.000,00-Rp3.000.000,00 per bulan. (2) Pola pembelian konsumen adalah membeli susu kedelai eceran dengan volume 240 ml. Frekuensi pembelian sebagian besar konsumen adalah sebanyak 12 kali per bulan. Keputusan pembelian susu kedelai eceran melalui tahap pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan evaluasi pasca pembelian. (3) Pengetahuan konsumen terhadap seluruh atribut susu kedelai berada pada kategori sedang. Konsumen umumnya telah memiliki pengetahuan yang baik mengenai harga, kesegaran, volume, dan kandungan gizi kalsium. (4) Atribut yang paling disukai dan dipercayai oleh konsumen adalah kemudahan memperoleh produk dan manfaat susu kedelai. Skor sikap konsumen terhadap susu kedelai eceran sebesar 9,50 berada pada kategori positif dan sangat disukai oleh konsumen. Kata Kunci : Model Sikap Multiatribut Fishbein, pengetahuan, sikap, susu kedelai. Abstrak Bahasa Inggris The purposes of this research were to know the characteristics, the pattern and purchase decision phases, the knowledge and attitude of consumers towards retail soy milk. The reseach was conducted by survey method in the four traditional markets at four areas of Bandar Lampung namely Pasir Gintung, Tugu, Way Halim, and Kangkung. The research samples consisted of 100 people, in which data was collected through interviews with respondents using questionnaires. The data was analyzed by descriptive and Attitude Model of Multi-attribute Fishbein. The results of the research showed that the consumers of retail soy milk were men and women of 21- 60 years old, most of them were graduated from senior high school (59%). Most consumers were housewife (56%), in which familly income was Rp2.000.000,00-Rp3.000.000,00 per month. The consumers had purchase pattern of retail soy milk packed in 240 ml volume about 12 times per month. Purchasing decisions of the retail soy milk through stages of the need recognation, information search, evaluation of alternative, purchase, and post-purchase evaluation. The knowledge of consumer on all attributes of retail soy milk was in middle category. In general, consumers had good knowledge of soy milk attributes about the price, freshness, volume and calcium content of retail soy milk. The attributes most preferred and trusted by consumers was the easy of obtaining the product and the benefits of soy milk. The attitude score (Ao) of retail soy milk was 9.50; this was in the positive category and also highly favored by consumers. Keywords : Attitude, Knowledge, Multi-attribute Fishbein, Soy Milk

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Depositing User: 163421 . Digilib
Date Deposited: 27 Oct 2014 03:06
Last Modified: 27 Oct 2014 03:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4760

Actions (login required)

View Item View Item