EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Sejahtera 1 TP 2013/2014)

ELIZABETH CAHYA KRISTINA, 0643021021 (2014) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Sejahtera 1 TP 2013/2014). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (58Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (390Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (355Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (58Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan analisis data secara deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika dengan pendekatan kontekstual ditinjau dari pemahaman konsep siswa kelas VIII SMP Sejahtera 1 Bandar Lampung tahun pelajaran 2013/2014. Sampel dari penelitian ini adalah keseluruhan dari populasi yaitu seluruh kelas VIII SMP Sejahtera 1 Bandar Lampung tahun pelajaran 2013/2014 dengan jumlah siswa sebanyak 48 siswa yang terbagi dalam 2 kelas yaitu kelas VIII-A dan kelas VIIIB. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan taraf signifikansi 5%, diperoleh bahwa pembelajaran matematika dengan pendekatan kontekstual dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa. Kesimpulan yang diperoleh yaitu pembelajaran matematika dengan pendekatan kontekstual efektif diterapkan di kelas VIII ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: efektivitas, pendekatan kontekstual, pemahaman konsep matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 28 Oct 2014 02:13
Terakhir diubah: 28 Oct 2014 02:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4822

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir