Dian Trisyanti, 1013079191 (2014) JUDUL INDONESIA: UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STAD PADA KELAS IV SDN 2 REJOSARI. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (58Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA: Proses belajar mengajar di SD 2 Rejosari masih didominasi metode ceramah, akibatnya pembelajaran matematika menggunakan metode ceramah selalu didominasi oleh guru, siswa masih kurang diberikan waktu untuk aktif didalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini berdasarkan latar belakang masalah adalah untuk Mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa menggunakan metode pembelajaran pemberian tugas dan mengetahui peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model STAD. Penelitian tindakan kelas ini terdiri dari 2 siklus. Tiap siklus dibagi menjadi 2 kali pertemuan. Tiap pertemuan pertama diberi materi menggunakan model pembelajaran STAD. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Hal ini dapat dilihat rata-rata aktivitas siswa dari siklus I dan Siklus II yang mengalami peningkatan. Pada siklus I sebesar 53.33 dengan kategori ”kurang aktif”. Pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 62.44 dengan kategori ”cukup aktif”. Berdasarkan data tersebut aktivitas pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran STAD mengalami peningkatan yang berarti. Begitupun dengan rata-rata hasil belajar siswa terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II. Nilai rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 47.66 dengan kategori ”kurang baik ”. Pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 62.66 dengan kategori ”cukup baik ”. Berdasarkan data tersebut aktivitas pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran STAD mengalami peningkatan. Kata kunci : Model pembelajaran STAD, hasil belajar, aktivitas belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 03 Nov 2014 04:19 |
Terakhir diubah: | 03 Nov 2014 04:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5104 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |