SRI HERWIYATI, 1013109151 (2014) JUDUL INDONESIA: PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISIONS (STAD) KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 5 BAGELEN KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN TP 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (97Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif STAD di SD Negeri 5 Bagelen Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa, kinerja guru pada proses pembelajaran, untuk mengetahui hasil belajar menggunakan tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif STAD, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn. Hal ini ditunjukan data dimana pada siklus I skor rata-rata 134,5 dengan nilai 56,03 dan pada siklus II skor rata-rata 196,5 dengan nilai 81,87. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I 68,66 sedangkan pada siklus II rata-rata hasil belajar siswa 80. Hasil belajar yang diperoleh pada siklus II ini sudah memenuhi indikator keberhasilan yang diharapkan. Kata Kunci: Kooperatif STAD, Aktivitas, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 03 Nov 2014 04:18 |
Terakhir diubah: | 03 Nov 2014 04:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5122 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |