NI KOMANG MEGASARI, 1013053068 (2014) JUDUL INDONESIA: PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MELALUI TEMA CITA-CITAKU SISWA KELAS IVB SD NEGERI 05 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (323Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (316Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (443Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (447Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (549Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA: Penelitian dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IVB SD Negeri 05 Metro Timur. Hasil pengamatan menunjukkan pembelajaran tematik belum dilaksanakan secara optimal, dan ketuntasan hasil belajar siswa sebesar 50%. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar melalui tema cita-citaku. Metode penelitian adalah penelitian tindakan kelas dengan tahapan setiap siklus, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Alat pengumpul data penelitian adalah soal tes formatif dan lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan, peningkatan motivasi belajar siswa pada siklus I nilai rata-rata motivasi siswa 59,34 dengan kategori cukup dan pada siklus II nilai rata-rata motivasi siswa 73,15 dengan kategori baik, persentase ketuntasan kelas dan nilai rata-rata hasil belajar pada siklus I mencapai 67,86% dengan nilai rata-rata 71,44 dan pada siklus II ketuntasan kelas 85,71% dengan nilai rata-rata kelas 81,17. Penerapan model cooperative learning tipe group investigation dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. kata kunci: group investigation, hasil belajar, motivasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 03 Nov 2014 04:14 |
Terakhir diubah: | 03 Nov 2014 04:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5125 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |