JUDUL INDONESIA: PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL EXPLICIT INSTRUCTION KELAS IV C SD NEGERI 8 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Hidayatullah, 1013053058 (2014) JUDUL INDONESIA: PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK MENGGUNAKAN MODEL EXPLICIT INSTRUCTION KELAS IV C SD NEGERI 8 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (376Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (836Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (821Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (326Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (143Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (255Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (607Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK INDONESIA: Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV C SD Negeri 8 Metro Timur yang diketahui dari hasil observasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV C SD Negeri 1 Metro Timur pada mata pelajaran tematik menggunakan model explicit instruction. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Prosedur penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari: (1) perencanaan (planning), (2) pelaksanaan (acting), (3) observasi (observing), dan (4) refleksi (reflecting). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan tes hasil belajar siswa. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model explicit instruction pada pembelajaran tematik di kelas IV C SD Negeri 8 Metro Timur dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata persentase aktivitas belajar siswa secara klasikal pada siklus I 55,16% (cukup aktif) dan pada siklus II 87,5% (sangat aktif), terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa secara klasikal dari siklus I ke siklus II sebesar 33,34%. Persentase ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal juga mengalami peningkatan yaitu pada siklus I 62,5% (cukup) dan pada pada siklus II 95,83% (sangat tinggi), terjadi peningkatan persentase ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal dari siklus I ke siklus II sebesar 33,33%. Kata kunci: Model Explicit Instruction, Aktivitas, Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> Karya Karya Umum = 000
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 03 Nov 2014 04:08
Terakhir diubah: 03 Nov 2014 04:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5130

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir