EVALUASI KINERJA GURU PROFESIONAL DALAM MENYUSUN PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PADA SMA KABUPATEN TANGGAMUS

Supriatno, 0923011068 (2014) EVALUASI KINERJA GURU PROFESIONAL DALAM MENYUSUN PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PADA SMA KABUPATEN TANGGAMUS. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1.COVER DALAM.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.ABSTRAK.pdf

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (233Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (692Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.SANWACANA.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5.RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6.MOTO.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7.PERSEMBAHAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8.DAFTAR ISI.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10.DAFTAR TABEL.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (271Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (276Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh informasi tentang kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran dan melaksanakan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian evaluasi dan menggunakan Model Goal Oriented Evaluation (Model Evaluasi yang Berorintasi pada Tujuan ). Populasi penelitian ini adalah guru SMA Kabupaten Tanggamus yang telah bersertifikasi berjumlah 342 orang sedangkan sampel berjumlah 40 orang yang diambil secara proporsional. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Kemampuan guru profesional SMA Kabupaten Tanggamus dalam merencanakan proses pembelajaran, secara umum cukup baik (skor 2,91), secara khusus kemampuan guru dalam merumuskan tujuan pembelajaran rata-rata cukup baik (skor 2,92), kemampuan guru dalam memilih dan mengorganisasikan materi ajar rata-rata cukup baik (skor 2,93), kemampuan guru dalam memilih sumber belajar/media pembelajaran dalam kategori cukup (skor 2,89), kemampuan guru dalam menentukan metode pembelajaran masih cukup baik (skor 2,91 dan kemampuan guru merencanakan penilaian hasil belajar masih katagori cukup baik (skor 2.86). Sedangkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran kategori cukup baik (2,97) kemampuan guru dalam melakukan prapembelajaran cukup baik (skor 2,91), membuka pembelajaran dikategorikan cukup baik (2,99), melaksanakan inti pembelajaran (skor 2,95) dan kemampuan guru dalam menutup pembelajaran cukup baik (skor 2,90). Kata Kunci: evaluasi, kinerja guru, pembelajaran The purpose of this study was to obtain information about the teachers’ ability to plan learning and implementing the learning. This study use a research design evaluation and goal-oriented evaluation model (model evaluasi yang berorientasi pada tujuan). The research population was a teacher of senior high school in Tanggamus who has been certified amounted to 342, while the sample of 40 people who were taken in proportion. The data analysis technique used is descriptive and qualitative analysis. The ability of the district high school profesional teacher Tanggamus in planning the learning process, is generally good enough(score 2.91), in particular the teachers’ ability to formulate learning objectives is good average (score of 2.92), the teachers’ ability in selecting and organizing teaching materials is good average (score 2.93), the teacher’ ability in selecting learning resources / learning media category is enough(score 2.89), the teachers’ ability to determine instructional methods are still good enough (score 2.91) and teachers’ ability to plann learning outcomes categories is still good enough(score2.86). While the teacher's ability to implement the learning category is good enough (2.97) the teachers’ ability in pre-learning is good enough (score 2,91), the open learning category is quite good (score 2.99), the implement the core of learning (score of 2.95) and the teachers’ ability in closing learning is good enough(score 2.90). Keywords : evaluation, teacher performance, learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Pengguna Deposit: 2696371 . Digilib
Date Deposited: 14 Nov 2014 03:56
Terakhir diubah: 30 Oct 2015 03:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5243

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir