PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN PENERAPAN LEARNING ORGANIZATION TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Lilik Nurharyani, 1426061007 (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN PENERAPAN LEARNING ORGANIZATION TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (24Kb)
[img] Text
TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1112Kb)
[img] Text
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1113Kb)

Abstrak

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah kinerja pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Tengah tidak optimal. Adanya tuntutan akan tersedianya pelayanan publik yang baik memerlukan respon yang cepat dari pemerintah. Hal ini disebabkan karena kinerja pegawai negeri sipil belum baik. Pelayanan publik menjadi tujuan dari organisasi publik. Oleh karena itu, membuat kinerja pegawai menjadi baik pada organisasi publik menjadi penting untuk dilakukan untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah seluruh pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 116 orang. Dengan demikian sample pada penelitian ini adalah seluruh populasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, analisis statistik inferensial dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data bahwa kepemimpinan, motivasi dan penerapan learning organization baik secara partial maupun simultan mempengaruhi kinerja pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Koefisien determinasi dihasilkan dari R square 0,436. Hal ini Lilik Nurharyani menunjukkan bahwa pengaruh kepemimpinan, motivasi dan penerapan learning organization terhadap kinerja pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Tengah sebesar 43,6 persen sementara 56,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hasil dari regresi linear berganda ditunjukkan dalam persamaan Y= 2,402 + 2,258 X1 + 0,122 X2 + 0,313 X3 dengan koefisien kinerja sebesar 2,402, kepemimpinan sebesar 2,258, motivasi sebesar 0,122, penerapan learning organization sebesar 0,313. Hal ini berarti bahwa nilai konstan jika tidak ada perubahan pada kepemimpinan, motivasi penerapan learning organization maka kinerja pegawai memiliki nilai 2,402. Kata kunci : kepemimpinan, motivasi, penerapan learning organizatian dan kinerja pegawai.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
J Political Science > JS Local government Municipal government
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Administrasi
Depositing User: 188818028 . Digilib
Date Deposited: 12 Nov 2018 07:47
Last Modified: 12 Nov 2018 07:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54390

Actions (login required)

View Item View Item