Arnoldhi Pradisco, 1411021018 (2019) ANALISIS INDIKATOR DAYA SAING INDUSTRI PARIWISATA DI KABUPATEN PESAWARAN. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2246Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1940Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tourism sector is one of strategic sector’s in enhancing local revenue. Revenue from tourism activities have contributed in employment, promote employment in these sub-sectors of tourism. In this study the tourism object to be studied is Pesawaran regency which is one of the areas that have the potential for high value tourism.In this research measuring the competitiveness of the tourism industry can use variables competitiveness using eight indicators used World tourism organization (WTO), namely, Human Tourism Indicator (HTI), Price Competitiveness Indicator (PCI), Infrastructure Development Indicator (IDI), Environtment Indicator (EI), Technology Advancement Indicator (TAI), Human Resources Indicator (HRI), openess Indicator (OI) and the Social Development Indicator (SDI). This study uses secondary data. The analytical method used in this study is the tourism competitiveness index. The analysis showed that the tourism competitiveness in the eighth indicator variable openess Indicator (OI) shows the value of low competitiveness, while other indicators have high competitiveness. Keywords: Competitiveness , Competitivenes index, Composite Index ,Tourism, Tourism Competitiveness Index ,Tourism Index Sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor yang strategis dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pendapatan dari kegiatan pariwisata memiliki kontribusi dalam penyerapan tenaga kerja, mendorong kesempatan pada sub-sub sektor pariwisata. Pada Penelitian ini objek pariwisata yang akan diteliti adalah Kabupaten Pesawaran yang merupakan salah satu daerah yang mempunyai potensi pariwisata bernilai jual tinggi. Dalam Penelitian ini pengukuran daya saing industri pariwisata dapat menggunakan variabel daya saing dengan menggunakan delapan indikator yang digunakan World tourism organization (WTO) yaitu, Human Tourism Indicator (HTI), Price Competitiveness Indicator (PCI), Infrastructure Development Indicator (IDI), Environtment Indicator (EI), Technology Advancement Indicator (TAI), Human Resources Indicator (HRI), Openess Indicator (OI) dan Social Development Indicator (SDI). Penelitian ini menggunakan data sekunder. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah indeks daya saing pariwisata. Hasil analisis menunjukkan bahwa daya saing pariwisata pada kedelapan indikator variabel Openess Indicator (OI) menunjukan nilai daya saing rendah, sedangkan indikator lainnya memiliki daya saing tinggi. Kata Kunci :Daya Saing, Indeks Daya Saing Pariwisata, Indeks Pariwisata, Indeks Komposit, Pariwisata
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan |
Pengguna Deposit: | UPT Anita Ekarini |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 01:43 |
Terakhir diubah: | 15 Mar 2022 01:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54430 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |