STRUKTUR PASAR USAHA LAUNDRY KILOAN DI KAMPUNG BARU UNILA

Bellia Fitri Setiawati, 1411021021 (2019) STRUKTUR PASAR USAHA LAUNDRY KILOAN DI KAMPUNG BARU UNILA. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1684Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1584Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

This study aims to analyze the structure of the laundry market, laundry efforts to compete in certain market structures and the suitability of the application of price policies to the strength of business competition in the laundry service industry in Kampung Baru Unila. This study uses primary data by distributing questionnaires to 30 respondents. Data analysis conducted was the Company's Market Share (Market Share), Market Concentration and Market Conduct Analysis. The results showed that the structure of the laundry business market in Kampung Baru Village, UNILA, Bandar Lampung City was included in the category of perfect competition. Laundry business efforts in Kampung Baru Unila compete in certain market structures by increasing pricing policies, product policies, promotion policies and place policies. Suitability of product policy is 77.3%, price policy is 84.7%, promotion policy is 78.4% and place policy is 85%. Keywords: Market Structure, Laundry Business Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis struktur pasarlaundry kiloan, upaya laundrykiloan bersaing di struktur pasar tertentu dan kesesuaian penerapan kebijakan harga terhadap kekuatan persaingan usaha pada industri jasa laundry kiloan di Kampung Baru Unila.Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 30 responden. Analisis data yang dilakukan adalah Pangsa Pasar Perusahaan (Market Share), Konsentrasi Pasar dan Analisis Perilaku Pasar (Market Conduct).Hasil penelitian menunjukkan bahwastruktur pasar usaha Laundrykiloandi Kelurahan Kampung Baru UNILA Kota Bandar Lampung termasuk dalam kategori persaingan sempurna.Upaya usaha Laundry kiloan di Kampung Baru Unila bersaing di struktur pasar tertentu dengan meningkatkan kebijakan harga, kebijakan produk, kebijakan promosi dan kebijakan tempat.Kesesuaian kebijakan produk sebesar 77,3%, kebijakan harga sebesar 84,7%, kebijakan promosi sebesar 78,4% dan kebijakan tempat sebesar 85%. Kata Kunci :Struktur Pasar, Usaha Laundry

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 15 Mar 2022 01:45
Terakhir diubah: 15 Mar 2022 01:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54436

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir