IDENTIFIKASI KESALAHAN PEMAHAMAN KONSEP GARIS SINGGUNG LINGKARAN PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 23 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Anniya Mutiara Tsani, 1013021026 (2014) IDENTIFIKASI KESALAHAN PEMAHAMAN KONSEP GARIS SINGGUNG LINGKARAN PADA SISWA KELAS VIII E SMP NEGERI 23 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (427Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1111Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan-kesalahan yang paling banyak dilakukan siswa dalam menyelesaikan persoalan garis singgung lingkaran yang berkaitan dengan pemahaman konsep dan faktor penyebabnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas VIII E yang mempunyai rata-rata nilai kelas mendekati rata-rata nilai sekolah , teknik pengum-pulan data yang digunakan adalah tes pemahaman konsep dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan dua jenis kesalahan, (1) kesalahan konseptual pada kategori tinggi dengan persentase sebagai berikut: (a) menyatakan ulang suatu konsep 100% (b) mengklasifikasi objek menurut sifat tertentu sesuai dengan konsepnya 100% dan (d) menyatakan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematis 63,33% (2) kesalahan prosedural pada kategori tinggi dengan persentase sebagai berikut: (a) mengaplikasikan konsep 90% (b) menggunakan, memanfaatkan dan memilih prosedur atau operasi tertentu 100%. Faktor-faktor penyebab kesalahan siswa berasal dari faktor intern, yaitu motivasi belajar siswa dengan kualifikasi cukup sebesar 56% dan faktor ekstern, yaitu penggunaan metode dan cara mengajar guru dengan kualifikasi tinggi sebesar 77,78%. Kata kunci : garis singgung lingkaran, kesalahan, pemahaman konsep

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 19 Nov 2014 02:42
Terakhir diubah: 19 Nov 2014 02:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5454

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir