PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BANDAR LAMPUNG (STUDI PADA ISYANA SARASVATI DALAM IKLAN TOKOPEDIA VERSI BAD HAIR DAY)

W ELLA KUSUMA DEWI, 1511011074 (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BANDAR LAMPUNG (STUDI PADA ISYANA SARASVATI DALAM IKLAN TOKOPEDIA VERSI BAD HAIR DAY). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1699Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1418Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

E-commerce merupakan penggunaan jaringan komunikasi dan komputer untuk melaksanakan proses bisnis. Tokopedia merupakan salah satu marketplace di Indonesia yang mengusung model bisnis online sebagai penyedia layanan jual-beli online. Salah satunya dengan menggunakan celebrity endorser untuk membantu pemasaran dengan menjalin komunikasi antara celebrity endorser dengan Perusahaan dalam menghadapi pesaingnya. Masalah yang dialami Tokopedia yaitu penurunan pengunjung pada bulan Apri-Juni 2018. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Dimensi Celebrity Endorser seperti Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian Berpengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian Terhadap Minat Beli Konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini 100 responden dengan metode non-probability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji dterminasi(R2), uji T dan uji F. Hasil analisis diperoleh bahwa variabel Daya Tarik, Kepercayaan dan Keahlian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen dengan nilai variabel terbesar yaitu Daya Tarik dan Kepercayaan menjadi variabel dengan nilai terendah. Kata kunci : Daya tarik, Kepercayaan, Keahlian dan Minat Beli Konsumen. E-commerce is the use of communication networks and computers to carry out business processes. Tokopedia is one of the marketplace in Indonesia that carries an online business model as an online buying and selling service provider. One of them is by using celebrity endorsers to help marketing by establishing communication between celebrity endorsers and the Company in dealing with competitors. The problem experienced by Tokopedia is the decrease in visitors in the month of Apri-June 2018. The problem in this study is whether the Dimensions of Celebrity Endorsers such as Attractiveness, Trust and Expertise Influence the Consumer Purchase Interest. The purpose of the study was to determine the effect of attraction, trust and expertise on consumer buying interests. This type of research uses descriptive quantitative. The sample in this study was 100 respondents using a non-probability sampling method. The analytical method used is multiple linear regression and hypothesis testing using a termination test (R2), T test and F test. The analysis results show that the Attractiveness, Trust and Expertise variables have a positive and significant effect on Consumer Buying Interests with the largest variable value namely Attractiveness and Trust becomes the lowest value variable. Keywords: Attractiveness, Trust, Expertise and Consumer Buying Interest

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 17 Mar 2022 05:24
Terakhir diubah: 17 Mar 2022 05:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54609

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir