DEWI SARTIKA, 1513069021 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV SD NEGERI. FAKULTAS ILMU KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (751Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (592Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas belajar dan hasil belajar tematik pada siswa kelas IV SDN Margakaya Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tematik pada siswa kelas IV SD menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Metode yang dipakai adalah metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase keaktifan siswa siklus I mencapai 70% siswa aktif dan persentase keaktifan siswa siklus II mencapai 90% siswa aktif. Terdapat peningkatan keaktifan siswa sebesar 20%. Hasil belajar siswa siklus I persentase ketuntasan siswa mencapai 75% dan persentase ketuntasan siswa siklus II mencapai 90%, terdapat peningkatan ketuntasan siswa sebesar 15% dalam setiap siklusnya. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, two stay two stray
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 07:15 |
Terakhir diubah: | 20 Apr 2022 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54621 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |