PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV SD NEGERI

DEWI SARTIKA, 1513069021 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV SD NEGERI. FAKULTAS ILMU KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (751Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (592Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas belajar dan hasil belajar tematik pada siswa kelas IV SDN Margakaya Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tematik pada siswa kelas IV SD menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Metode yang dipakai adalah metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase keaktifan siswa siklus I mencapai 70% siswa aktif dan persentase keaktifan siswa siklus II mencapai 90% siswa aktif. Terdapat peningkatan keaktifan siswa sebesar 20%. Hasil belajar siswa siklus I persentase ketuntasan siswa mencapai 75% dan persentase ketuntasan siswa siklus II mencapai 90%, terdapat peningkatan ketuntasan siswa sebesar 15% dalam setiap siklusnya. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, two stay two stray

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 20 Apr 2022 07:15
Terakhir diubah: 20 Apr 2022 07:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54621

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir