STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA WARUNG MAKAN SOPONGIRO DENGAN PENDEKATAN BISNIS MODEL KANVAS (Studi Pada Warung Makan Sopongiro Bandarlampung)

Yulizar Aria Putra, 1416051116 (2018) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA WARUNG MAKAN SOPONGIRO DENGAN PENDEKATAN BISNIS MODEL KANVAS (Studi Pada Warung Makan Sopongiro Bandarlampung). Fakultas FISIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (182Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4Mb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kriteria Sembilan blok business model canvas pada Warung Makan Sopongiro serta untuk mengetahui alternatif strategi bisnis yang tepat dalam pelaksanaan dan pengembangan Warung Makan Sopongiro. Tipe penelitian ini menggunakan penelitian Deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pemilihan informan dengan menggunakan snowball sampling. Informan dari penelitian ini adalah pemilik, karyawan dan konsumen Warung Makan Sopongiro. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian dari identifikasi Bisnis Model Kanvas ini dapat memberikan pilihan strategi business model canvas yang tepat untuk Warung Makan Sopongiro. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Warung Makan Sopongiro menggunakan strategi business model canvas didalam menjalankan aktivitas usahanya meskipun tidak disadari secara langsung. Selain itu, strategi bisnis yang tepat untuk diterapkan oleh Warung Makan Sopongiro berdasarkan analisis SWOT yaitu strategi SO ( strengths opportunities) strategi ini akan memungkinkan perusahaan untuk merebut peluang sebesar-besarnya dengan memaksimalkan kekuatan (internal) yang dimiliki Warung Makan Sopongiro dan peluang (eksternal) yang sudah ada. Kata kunci: Bisnis Model Kanvas, Strategi.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 188388212 . Digilib
Date Deposited: 07 Dec 2018 07:19
Last Modified: 07 Dec 2018 07:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54634

Actions (login required)

View Item View Item