PENGARUH PROFITABILITAS DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN GO PUBLIC YANG TERDAFTAR DI BEI

CICILIA WILIASIH , 1311031118 (2018) PENGARUH PROFITABILITAS DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN GO PUBLIC YANG TERDAFTAR DI BEI. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1049Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1050Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh profitabilitas dan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perusahaan sektor pertambangan yang go public di Bursa Efek Indonesia selama 6 tahun periode observasi (2016-2016). Data dikumpulkan menggunakan metoda purposive sampling dan pengujian hipotesis menggunakan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan profitabilitas yang diproksikan dengan ROA mempunyai pengaruh positive signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas yang diproksikan dengan ROE dan NPM tidak mempunyai pengaruh positive signifikan terhadap nilai perusahaan, dan CSR mempunyai pengaruh positive signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Profitabilitas,ROA, ROE, NPM, Corporate Social Responsibility (CSR), nilai perusahaan ABSTRACT This research is meant to examine and analyze the influence of profitability and Corporate Social Responsibility (CSR) to the firm value. Mining companies which are listed in the Indonesia Stock Exchange for 6 years period of observation (2011-2016) are used as samples in this research. Data is collected by using sampling purposive methods and the hypothesis test is performed by using test statistic t. The result of this research indicates that the disclosure of ROA has positive significant influence to the firm value, the result of this research indicates that the disclosure of ROE and NPM has cannot significant influence to the firm value. The result of this research indicates that the disclosure of CSR has positive significant influence to the firm value. Keywords: Profitability, ROA,ROE, NPM, Corporate Social Responsibility (CSR), firm value,

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Akuntansi
Depositing User: 188912592 . Digilib
Date Deposited: 08 Dec 2018 02:57
Last Modified: 08 Dec 2018 02:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54635

Actions (login required)

View Item View Item