PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK (Studi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019)

SECY OLYVIA, 1413021069 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK (Studi pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Tri Sukses Natar Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019). FKIP, Universitas Lampung.

[img] Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (17Kb)
[img] Text
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2516Kb)
[img] Text
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2420Kb)

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TPS terhadap pemahaman konsep matematis peserta didik. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Tri Sukses Natar semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 85 peserta didik dan terdistribusi dalam empat kelas. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII C dan VIII D yang diambil menggunakan teknik cluster random sampling dengan non equivalent control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis yang berbentuk uraian. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data, model pembelajaran kooperatif tipe TPS berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis peserta didik. Kata kunci : think pair share, pemahaman konsep matematis, pembelajaran kooperatif

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 188772962 . Digilib
Date Deposited: 12 Dec 2018 08:21
Last Modified: 12 Dec 2018 08:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54683

Actions (login required)

View Item View Item