STRATEGI PEMASARAN PT SAYURAN SIAP SAJI DI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT

DHIA ANDARIFIKA KASYMIR , 1414131045 (2018) STRATEGI PEMASARAN PT SAYURAN SIAP SAJI DI KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT. FAKULTAS PERTANIAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888Kb)
[img] Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (889Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran PT Sayuran Siap Saji Kabupaten Bogor Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus pada PT Sayuran Siap Saji di Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Responden penelitian adalah GA-HRD, manajer pemasaran distribusi perusahaan, dua karyawan divisi pemasaran, salah satu konsumen dengan pembelian terbesar, dan salah satu responden yang pernah menjadi konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif menggunakan analisis SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: untuk kombinasi strategi nilai IFE sebesar 2,96 dan nilai EFE sebesar 2,29 yang ditunjukkan dalam matriks IE posisi perusahaan berada pada kuadran V yaitu pertumbuhan. Pada analisis QSPM diketahui bahwa strategi pemasaran PT Sayuran Siap Saji adalah mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk untuk meningkatkan penjualan, meningkatkan manajemen pemasaran perusahaan dan mengoptimalkan publikasi produk untuk meningkatkan minat konsumen, melakukan promosi yang lebih luas dan bermitra dengan pemasok baru sehingga produk dapat bersaing di pasar. Kata Kunci: PT Sayuran Siap Saji, QSPM, strategi pemasaran abstract This research aims to formulate the Marketing Strategy of PT Sayuran Siap Saji Bogor Regency of West Java. This research used a case study method at PT Sayuran Siap Saji in Sukamanah Village, Megamendung District, Bogor Regency, West Java. The samples are GA-HRD, distribution marketing manager of the company, two employees of the marketing division (distribution), one of customer with the highest number of purchases, and the ex-customer. The method of data analyzes uses descriptive analysis SWOT analysis and QSPM. The results of this research showed that: for strategies combination value IFE is 2,96 and value of EFE is 2,29 in the IE matrix shows that the position the business in quadran V. It means that the company is in the growth area. It is known on QSPM analysis that the marketing strategy of PT Sayuran Siap Saji is to maintain and improve product quality in order to excel in trading, improve the company's marketing management and optimize product publication in order to increase consumer interest, wider promotion and partner with new supplier, products to be more competitive in the market. Keywords: marketing strategy, PT Sayuran Siap Saji, QSPM

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Pertanian > Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Depositing User: 188597449 . Digilib
Date Deposited: 17 Dec 2018 02:54
Last Modified: 17 Dec 2018 02:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54744

Actions (login required)

View Item View Item