EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Xaverius Kotabumi Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019)

Maya Adina Pratama, 1413021044 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Xaverius Kotabumi Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019). FKIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (188Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5Mb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem posing ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Xaverius Kotabumi tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam empat kelas. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII A dan VII B yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji t dan uji proporsi. Analisis uji proporsi menunjukkan bahwa peningkatan pemahaman konsep matematis tidak lebih dari 60% jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran problem posing. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, disimpulkan bahwa model pembelajaran problem posing tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Katakunci: efektivitas, pemahaman konsep matematis, problem posing

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 188944755 . Digilib
Date Deposited: 18 Dec 2018 08:44
Last Modified: 18 Dec 2018 08:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54812

Actions (login required)

View Item View Item