Herfilia Yulia Sari, 1541011012 (2019) ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS LAYANAN DAN IMAGE PADA BANK SYARIAH DAN KONVENSIONAL (Studi pada Bank Syariah Mandiri dan Bank Konvensional Mandiri Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1503Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan di Bandar Lampung dengan objek industri perbankan yaitu Bank Syariah Mandiri dan Bank Konvensional Mandiri. Bank Mandiri berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang didasari atas kepercayaan baik dengan nasabah bisnis maupun perseorangan dengan visi “To be The Best Bank in ASEAN by 2020” atau menjadi Bank terbaik di ASEAN tahun 2020. Bank Syariah Mandiri tumbuh sebagai bank yang mampu memadukan keduanya, yang melandasi kegiatan operasionalnya harmonisasi idealisme usaha dan nilai-nilai spiritual inilah yang menjadi salah satu keunggulan Bank Syariah Mandiri dengan Visi “Bank Syariah Terdepan dan Modern”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan kualitas layanan dan image pada Bank Syariah Mandiri dan Bank Konvensional Mandiri. Teknik Pengambilan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling dengan sampel penelitian sebanyak 200 orang responden yang masing-masing 100 nasabah dari Bank Syariah dan 100 nasabah dari Bank Konvensional. Menggunakan metode analisis data Uji Independent T-test. Hasil ini menemukan perbedaan signifikan antara kualitas layanan dan Image Bank Syariah dengan Bank Konvensional. Variabel dominan pada Kualitas Layanan Bank Syariah Mandiri adalah Keandalan (Reliability), Jaminan (Assurance) dan Empati (Empathy), sedangkan pada Bank Konvensional Mandiri adalah Responsif (Responsiveness), dan Bukti Fisik (Tangibles). Variabel dominan pada Image Bank Syariah Mandiri adalah Reputasi (Reputation), dan Jasa Yang Ditawarkan (Services Offered), Keamanan (Security) dan Akses (Access) memiliki tingkat dominan yang sama dikedua Bank. Kata kunci : Perbandingan, Kualitas Layanan, Image, Bank Syariah, Bank This research was conducted in Bandar Lampung with the objects of the banking industry namely Syariah Mandiri Bank and Conventional Mandiri Bank. Mandiri Bank is committed to buildlong-term relationships based on trust both with business customers and individuals with a vision of "To be the Best Bank in ASEAN by 2020".Syariah Mandiri Bank grows as a bank that is able to combine between two, which underlies its operational activities the harmonization of business idealism and spiritual values is one of the advantages of Syariah Mandiri Bank with its Vision of "The Leading and Modern Syariah Bank". This study aims to determine whether or not there are differences in service quality and image in Mandiri Syariah Bank and Mandiri Conventional Bank. The sampling technique used in this study was purposive sampling with a sample of 200 respondents, 100 customers each from Islamic Banks and 100 customers from Conventional Banks. Using data analysis methods Independent Test T-test. This result found a significant difference between the quality of service and the Image of Islamic Banks with Conventional Banks.The dominant variables in the Quality of Syariah Mandiri Bank services are Reliability, Assurance and Empathy, while in the Conventional Mandiri Bank are Responsivenessand Physical Proof (Tangibles). The dominant variables in Syariah Mandiri Bank's image are Reputation, and Services Offered, Security and Access have the same dominant level in both banks. Keywords: Comparison, Service Quality, Image, Islamic Banks, Conventional Banks
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 06:22 |
Terakhir diubah: | 17 Mar 2022 06:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54892 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |