PENGARUH DIMENSI LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) TERHADAP WORD OF MOUTH Studi Pada Pavilion Cafe Bandar Lampung

MUHAMMAD MUKHTARIDI RATU AGUNG, 1341011042 (2019) PENGARUH DIMENSI LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) TERHADAP WORD OF MOUTH Studi Pada Pavilion Cafe Bandar Lampung. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK (ASBTRACT).pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2300Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TEKS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2302Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Yayasan Pendidikan Al Kautsar (YPAK) yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Rajabasa adalah salah satu sekolah swasta di Bandar Lampung dan telah mengelola kegiatan pendidikan umum sejak 16 Januari 1992. Permasalahan dalam penelitian ini adalah konflik peran ganda yang dimiliki tenaga pengajar yang sudah berkeluarga seperti waktu kerja, yang dapat menimbulkan konflik peran sehingga dapat berdampak kepada kelelahan emosional dalam diri tenaga pengajar yang dapat menurunkan kinerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konflik peran ganda (work family conflict) dan kecerdasan emosional terhadap kinerja tenaga pendidik. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner dengan skala likert yang disebar kepada tenaga pengajar Yayasan Pendidikan Al Kautsar unit SMP dan SMA. Teknik penyebaran kuesioner dilakukan kepada populasi penelitian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah tenaga pendidik SMP dan SMA Al Kautsar Bandar lampung berjumlah 107 orang yang nantinya akan menjadi responden dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konflik peran ganda (work family conflict) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja tenaga pengajar, kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja tenaga pengajar. Saran bagi YPAK sebaiknya melaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan manajemen diri dan untuk Lembaga Pendidikan Al-Kautsar perlu mengurangi tuntutan kerja bagi tenaga pendidik. . Kata Kunci : Konflik Peran Ganda (Work Family Conflict), Kecerdasan Emosional, Kinerja. Al Kautsar Education Foundation (YPAK) is an unit located on Jalan Soekarno Hatta Rajabasa is one of the private schools in Bandar Lampung and has been managing general education activities since January 16, 1992. The problem in this study is the dual role conflict owned teaching staff who are married like work time, which can lead to role conflict so that it can have an impact on emotional fatigue in the teaching staff who can reduce performance. This study aims to determine the effect of conflict of multiple roles (work family conflict) and emotional intelligence on the performance of teaching staff. The method of data collection in this study was to use a questionnaire with a Likert scale that was distributed to the teaching staff of the Al Kautsar Education Foundation in junior and senior high school units. The questionnaire distribution technique was carried out to the study population. The population used in this study were educators of Bandar Lampung Lampung Middle School and Al Kautsar High School totaling 107 people who would later become respondents in this study. The results of this study indicate that multiple role conflict (work family conflict) has a negative and significant effect on the performance of teaching staff, emotional intelligence has a positive and significant effect on the performance of the teaching staff. Suggestions for YPAK is carry out self management development training activities and Al-Kautsar Educational Institutions need to reduce the demands of work for teaching staff. Keywords: Work Family Conflict, Emotional Intelligence, Performance.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:44
Terakhir diubah: 17 Mar 2022 06:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54934

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir