PENGARUH DIMENSI VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING PADA HYPERMART DI BANDAR LAMPUNG

Asido Dionisius Situmorang, 1111011180 (2019) PENGARUH DIMENSI VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING PADA HYPERMART DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1589Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1591Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi visual merchandising yang terdiri dari interior display (X1), promotional signage (X2), product shelf presentation (X3), dan floor merchandising (X4) terhadap impulse buying (Y) konsumen Hypermart Bandar Lampung. Desain penelitian menggunakan desai penelitian deskriptif dan verifikatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling teknik purposive sampling dengan domisili responden di Bandar Lampung. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 responden dengan kriteria konsumen yang sedang melakukan pembelian di Hypermart Bandar Lampung. Hasil analisis kualitatif menunjukkan bahwa mayoritas responden dalam penelitian ini berjenis kelamin perempuan yang ber-usia 18-27 Tahun, berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Alat analisis atau analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisi regresi linier berganda, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel dari interior display (X1), promotional signage (X2), product shelf presentation (X3), dan floor merchandising ((X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying (Y) konsumen Hypermart Bandar Lampung, dengan nilai pengaruh terbesar yaitu variabel promotional signage (X2) dan floor merchandising (X4) Kata Kunci : Interior Display, Promotional Signage, Product Shelf Presentation, dan Floor Merchandising, Impulse buying. The purpose of this study is to determine the influence of the dimension of visual merchandising consisiting of interior display (X1), promotional signage (X2), product shelf presentation (X3), dan floor merchandising (X4) on impulse buying (Y). Design research using descriptive research design and verification. Sampling method using non-probability sampling method purposive sampling technique with respondent domicile ini Bandar Lampung. The number of samples in this study amounted to 130 respondents with criteria consumers who have made impulse buying purchases on Hypermart Bandar Lampung. The result qualitative analysis showed that the majority of respondents in the study are female aged 18- 27 years as a goverment employees. Data analysis tool or quantitative analysis used ini this research is multiple linear regression analysis, normality test, and hypothesis test. The result of this research shows that the variable of interior display (X1), promotional signage (X2), product shelf presentation (X3), dan floor merchandising (X4) have positive and significant effect on impulse buying (y), with the biggest influence value is promotional signage (X2) and floor merchandising (X4). Keywords : Interior Display, Promotional Signage, Product Shelf Presentation, and Floor Merchandising, Impulse buying.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HC Economic History and Conditions
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 17 Mar 2022 06:40
Terakhir diubah: 17 Mar 2022 06:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54947

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir