DAMPAK SERTIFIKASI HALAL TERHADAP PENJUALAN KERIPIK PISANG SERTA PERILAKU KONSUMENNYA DI KOTA BANDAR LAMPUNG

Elsa Fitriana, 1514131031 (2019) DAMPAK SERTIFIKASI HALAL TERHADAP PENJUALAN KERIPIK PISANG SERTA PERILAKU KONSUMENNYA DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1114Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (894Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari proses sertifikasi halal produk olahan pisang yang dilakukan di Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Lampung serta mengetahui dampak sertifikasi halal terhadap penjualan dan perilaku konsumen keripik pisang Lampung merk KPS, PD. AS, dan KPKK. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Maret2019. Sampel konsumen keripik pisang sebanyak 45 orang dipilih melalui accidental sampling. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan model Sikap Multiatribut Fishbein. Proses sertifikasi halal yang dilakukan oleh LPPPOM MUI Provinsi Lampung pada agroindustri keripik pisang terdiri dari beberapa tahapan yang dilakukan secara online (Cerol) pada web regs.e- lppommui.org. Hasil analisis dampak sertifikasi halal terhadap penjualan adalah terjadi peningkatan jumlah produksi dan omzet mencapai 40 persen. Saat melakukan pembelian keripik pisang atribut halal sangat dipertimbangkan oleh konsumen. Konsumen di KPS, PD, AS, dan KPKK merasa puas dan mungkin akan melakukan pembelian ulang. Kata kunci: keripik pisang, konsumen, sertifikasi halal This study aims to study the halal certification process of banana processed products at the Institutue for Food, Drugs, and Cosmetics Studies of The Indonesian Ulama Council (LPPOM MUI) Lampung Province, knowing the impact of halal certification on the sales and consumer behavior of Lampung banana chips branded KPS, PD. AS, and KPKK. The research is conducted by survey method. Data collection was conducted on March 2019 in which 45 people are selected by accidental sampling. The data is analyzed by descriptive analysis and Attitude model of Multiatribut Fishbein. The halal certification process carried out by LPPOM MUI Lampung Province on banana chips agroindusty has several online steps on web regs.e-lppommui.org. The results of the analysis of the impact of halal certification on sales is an increase in the number of production and turnover reaching 40 percent. When purchasing banana chips halal is highly considered by consumers. Consumers at KPS, PD. AS, and KPKK are satisfied and may repurchase. Key words: banana chips, consumers, halal certification

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:14
Terakhir diubah: 17 Mar 2022 07:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/54984

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir