Pengaruh Brand Awareness dan Word of Mouth Pada Niat Beli Bunga Papan “Dragon Florist” Di Bandar Lampung

Tiara Gianina, 1421011061 (2018) Pengaruh Brand Awareness dan Word of Mouth Pada Niat Beli Bunga Papan “Dragon Florist” Di Bandar Lampung. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (150Kb) | Preview
[img] Text
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2237Kb)
[img]
Preview
Text
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2587Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Pengaruh Brand Awareness dan Word of Mouth Pada Niat Beli Bunga Papan “Dragon Florist” Di Bandar Lampung Tiara Gianina Penelitin ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh WOM dan brand awareness terhadap niat beli konsumen. Penentuan sampel dikaukan dengan non-probablity sampling dengan metode judgment sampling. Jumlah sampel terpilih sebanyak 100 dan dianalisis dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Setelah dilakukan perhitungan diperoleh hasil bahwa variabel brand awareness dan word of mouth berpengaruh terhadap niat beli, serta hipotesis yang menyatakan bahwa brand awareness berpengaruh terhadap word of mouth pada penelitian ini dapat diterima. Pengaruh brand awareness lebih besar dari pengaruh WOM terhadap niat beli konsumen. Implikasi dari hasil penelitian adalah Dragon Florist perlu meningkatkan frekuensi tayang iklan di sosial media. Selain itu perlu dibuat iklan yang bersifat testimonial sehingga konsumen lebih yakin atas produk bunga papan serta mendeversifikasi iklan dengan membuat iklan yang bersifat audio visual (film-film pendek) tentang cara pembuatan serta berbagai varian-varian bunga papan. Iklan lainnya adalah menampilkan bunga papan yang dipesan oleh konsumen pada berbagai acara maupun kegiatan. Saran yang diajukan pada penelitian ini adalah Era sosial media membuka potensi pasar bagi Dragon Florist. Mahasiswa sebagai generasi milenial saat ini menjadi konsumen yang potensial untuk membeli bungan papan. Para mahasiswa akan membeli bunga papan untuk mengucapkan selamat dengan kata-kata ucapan yang kreatif kepada teman-temannya yang lulus ujian atau menjadi sarjana. Pasar ini perlu digarap dengan serius dengan membuat iklan yang sesuai dengan anak muda dan diposting diberbagai flatform sosial media sepeti Instagram dan Facebook. Kata Kunci : Brand Awareness, Word of Mouth dan Niat Beli Abstract The Influence of Brand Awareness and Word of Mouth On The Purchase Interest Of The Dragon Florist Board In Bandar Lampung Tiara Gianina This research has a purpose to know the influence of WOM and brand awareness to consumer purchase intention. Determination of sample was done with non-probability sampling with judgment sampling method. The number of selected samples was 100 and analyzed by using multiple linear regression analysis. After the calculation, the result that the variable of brand awareness and word of mouth influence to purchase intention, and hypothesis which states that brand awareness influence to word of mouth in this research can be accepted. The influence of brand awareness is greater than the influence of WOM on consumer purchase intention. The implication of the research result is Dragon Florist need to increase the frequency of advertisement in social media. In addition, it is necessary to create testimonial ads so that consumers are more confident of the interest products and to evacuate ads by creating audio-visual advertisements (short films) on how to build various board of flower variants. Another advertisement is a display of board flowers ordered by consumers at various events and activities. Suggestions in this study is the era of social media opening up the market potential for Dragon Florist. Students as millennial today become potential customers to buy board. The students will buy board of flowers to congratulate the creative words of speech to their friends who pass the exam or become a bachelor. This market needs to be taken seriously by creating ads that are appropriate for young people and posted in various social media platforms such as Instagram and Facebook. Keywords: Brand Awareness, Word of Mouth and Purchase Intention

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Depositing User: 188454450 . Digilib
Date Deposited: 28 Dec 2018 07:31
Last Modified: 28 Dec 2018 07:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55098

Actions (login required)

View Item View Item