HUBUNGAN CARA BELAJAR DENGAN PENGUASAAN MATERI IPA PESERTA DIDIK SMP XAVERIUS 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018

TERESA WILDA TRIADITA MANIK, 1413024074 (2018) HUBUNGAN CARA BELAJAR DENGAN PENGUASAAN MATERI IPA PESERTA DIDIK SMP XAVERIUS 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1128Kb)
[img] Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1059Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan menentukan keeratan hubungan antara cara belajar dengan penguasaan materi IPA siswa SMP Xaverius 3 Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah 104 peserta didik yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian dalam penelitian ini adalah ex post facto design. Teknik pengumpulan data melalui angket yang berisikan 22 butir pernyataan, hasil skor angket dianalisis dengan uji korelasi pearson product moment dan diinterpretasikan ke dalam kriteria deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cara belajar memiliki hubungan yang lemah dengan penguasaan materi dengan rhit 0.215 > dari rtabel 0.193. Cara belajar siswa SMP Xaverius 3 Bandar Lampung berkontribusi sebesar 5% terhadap penguasaan materi IPA. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang lemah antara cara belajar dengan penguasaan materi IPA. Kata Kunci: Cara Belajar, IPA, Penguasaan Materi

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Biologi
Depositing User: 188882456 . Digilib
Date Deposited: 08 Jan 2019 06:29
Last Modified: 08 Jan 2019 06:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55173

Actions (login required)

View Item View Item