ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA PT ERA GLOBAL PRIORITAS DI BANDAR LAMPUNG

Rahmat Tullah, 1541011041 (2019) ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA PT ERA GLOBAL PRIORITAS DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2571Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2397Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

The population density in Lampung Province is increasing every day, so is the need for housing. A property company is a company engaged in the construction of apartments, housing, offices, real estate and so on. Business competition in the property sector is very tight, because in Lampung Province many companies are engaged in the property sector, therefore companies must have the right strategies in order to compete and survive. The main competitors of PT Era Global Prioritas are PT Waringin Jaya Perdana and PT Fajrina Citra Persada. This study aims to determine the business strategies used by PT Era Global Prioritas and recommend priority strategies that are analyzed by descriptive methods and stages of formulations namely IFE and EFE matrix, IE matrix, SWOT and selection of priority strategy alternatives using the QSPM method. The results of the study based on the IFE and EFE matrices obtained a total value of 3.62 and 3.05. The results of the IE Era Global Priorits formulation and mapping matrix are in Growth and Build positions (growing and building). Based on the position of the company the right alternative strategy to be used by the company is an incentive strategy (market penetration, market development and product development). The results of the SWOT analysis produced 8 strategies which were then prioritized with the QSPM method, namely expanding market share to conduct effective and efficient promotions with the highest number of attraction values (STAS) of 3.22. Suggestions for PT Era Global Prioritas should continue to expand the collaboration with various parties, product quality management, increase promotion effectiveness, conduct marketing evaluations, improve promotion through the internet both social media and websites, make marketing innovations, make product innovations. Keywords: PT Global Priority Era, Internal Factors, External Factors, IFE Matrix, EFE Matrix, IE Matrix, SWOT Matrix, QSPM Kepadatan penduduk di Provinsi Lampung kian hari semakin bertambah, begitu pula dengan kebutuhan akan rumah. Perusahaan properti merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembangunan apartemen, perumahan, perkantoran, real estate dan sebagainya. Persaingan bisnis dalam bidang properti sangat ketat, karena di Provinsi Lampung banyak perusahaan yang bergerak di sektor properti, oleh karena itu perusahaan harus memiliki strategi yang tepat agar dapat bersaing dan bertahan. Pesaing utama dari PT Era Global Prioritas adalah PT Waringin Jaya Perdana dan PT Fajrina Citra Persada. Penelitian ini bertujuan untuk meng etahui strategi bisnis yang digunakan oleh PT Era Global Prioritas dan merekomendasikan prioritas strategi yang dianalisis dengan metode deskriptif dan tahapan formulasiformulasi yaitu matriks IFE dan EFE, matriks IE, SWOT dan pemilihan alternatif strateg i prioritas dengan menggunakan metode QSPM. Hasil penelitian berdasarkan matriks IFE dan EFE diperoleh total nilai sebesar 3.62 dan 3.05. Hasil perumusan dan pemetaan matriks IE PT Era Global Priorits berada pada posisi Growth and Build (tumbuh dan bangun) . Berdasarkan posisi perusahaan tersebut alternatif strategi yang tepat untuk digunakan oleh perusahaan adalah strategi insentif (penetrasi pasar, pengembangan produk). pasar dan pengembangan Hasil analisis SWOT dihasilkan 8 stategi yang kemudian dipriorit dengan metode QSPM yaitu askan Memperluas pangsa pasar melakukan promosi yang efektif dan efesien dengan jumlah nilai daya tar ik (STAS) tertinggi sebesar 3.22 Saran untuk PT Era Global Prioritas sebaiknya terus melakukan . memperluas jalinan kerjasama dengan berbagai pihak, manajemen mutu produk, meningkatkan efektifitas promosi, melakukan evaluasi pemasaran, meningkatkan promosi baik melalui internet baik media sosial maupun website, melakukan inovasi pemasaran, melakukan i novasi produk. Kata Kunci: PT Era Global Prioritas, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, QSPM

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 19 Mar 2022 15:53
Terakhir diubah: 19 Mar 2022 15:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/55252

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir